Hai Guys, Ini Tips Bikin Vlog ala Patricia Gouw

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 07 Des 2018 18:24 WIB
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Berbagi cerita dalam bentuk video atau vlogging tengah menjadi tren belakangan ini, terutama di kalangan anak muda. Ditemui Wolipop saat acara Smartfren Go Unlimited di Bali, presenter dan model Patricia Gouw pun berbagi tips untuk membuat vlog menarik yang kekinian.

Tips bikin vlog yang pertama adalah 'stay true to yourself'. Jadilah diri sendiri dan buat video yang memang sesuai dengan hasrat dan karakter diri. Pernah suatu kali Pat yang berjiwa jenaka membuat vlog dengan gaya yang lebih serius. "Gue pernah coba sih say, tapi nggak ada yang nonton. Nggak cocok soalnya. Hahaha," ujarnya berseloroh, Kamis (6/12/2018).

Tips membuat vlog berikutnya, Patricia terkadang tidak terlalu memungsingkan urusan mengkonsep konten. Baginya, spontanitas terkadang adalah konten terbaik.

Hai Guys, Ini Tips Bikin Vlog ala Patricia GouwFoto: Noel/detikHOT

Pat saat ini telah memiliki lebih dari 80 ribuan pelanggan di YouTube. Vlogging dijadikan runner-up Asia's Next Top Model Cycle 4 ini untuk berbagi pengalaman.

Awal mula membuat vlog pada 2016 silam, Pat benar-benar sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang vlog. Teman-teman Pat yang notabenenya vlogger sejati menjadi sumber inspirasinya.
Hai Guys, Ini Tips Bikin Vlog ala Patricia GouwFoto: Noel/detikHOT

"Pokoknya, jangan pernah malu untuk belajar bikin vlog dari orang lain. Aku sendiri banyak belajar dari Jovi (Adhiguna) sama Anaz (Anastasia Siantar). Kalau untuk nge-vlog, mereka ahlinya deh," ucap presenter Insert ini.
(asf/asf)