Bush Senior, Si Kakek Pemberani yang 4 Kali Terjun Payung di Usia Lanjut

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 01 Des 2018 16:19 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Texas -

Presiden ke-41 Amerika Serikat George Herbert Walker Bush mengembuskan napas terakhirnya di usia 94 tahun. Di masa tuanya, Bush punya cara tersendiri untuk merayakan ulang tahun, yakni dengan terjun payung.

Sudah empat kali ayah dari Presiden ke-43 AS George W. Bush ini terjun payung saat perayaan hari jadinya. Seperti dikabarkan ABC News, 'ritual' tersebut dimulai saat perayaan ulang tahunnya yang ke-75. Lalu berlanjut ketika Bush senior itu merayakan ulang tahun ke-80, 85, dan 90.

Bush Senior, Si Kakek Pemberani yang 4 Kali Terjun Payung di Usia LanjutPresiden ke-41 AS George H.W. Bush terjun payung untuk merayakan ulang tahun ke-80 pada 2004 silam. (Foto: Getty Images)

Lewat kegiatan tersebut, Bush ingin membuktikan bahwa usia senja bukanlah penghalang untuk tetap aktif. "Ini benar-benar hari yang menggembirakan dan menakjubkan bagi keluarga Bush. Dan tentunya bagi para lanjut usia, jadilah aktif. Jangan hanya duduk dan nonton televisi. Saya akan mencoba melompat solo sesegera mungkin," kata Bush sebelum terjun payang untuk menandai datangnya usia 80 tahun.

George HW Bush disambut istri, Barbara Bush, setelah terjun payung untuk merayakan ultah ke-90.George HW Bush disambut istri, Barbara Bush, dan anaknya, Presiden ke-43 AS George W. Bush, setelah terjun payung untuk merayakan ultah ke-90. (Foto: Getty Images)

Dengan mengenakan baju hitam-kuning, Bush melompat dari pesawat berketinggian 13.000 kaki. Dia pun jatuh ke bumi dengan kecepatan 120 mil per jam. Ia mendarat di rerumputan dekat perpustakaan kepresidenan miliknya di Texas. Demikian Reuters mengabarkan kala itu.

Bush Senior, Si Kakek Pemberani yang 4 Kali Terjun Payung di Usia LanjutGeorge HW Bush di masa muda. Ia pernah menjadi pilot Perang Dunia II.(Foto: Getty Images)

Sebelum terpilih sebagai orang nomor satu di AS, Bush pernah mengabdi sebagai pilot Angkatan Laut AS. Dia bahkan pernah menjadi pilot termuda Angkatan Laut AS dan pernah ditugaskan dalam sejumlah operasi saat Perang Dunia II. Tak heran bila udara adalah arena 'permainan' Bush.

Bush dikabarkan tutup usia di pada Jumat (30/11/2018) waktu AS atau Sabtu siang WIB. Lewat Twitter, George W. Bush menyampaikan kabar duka tersebut kepada dunia. "George H.W. Bush adalah seorang pria dengan karakter tertinggi dan ayah terbaik yang pernah didapatkan seorang putra atau putri," katanya.

Bush meninggalkan enam anak dan belasan cucu. Istrinya, Barbara Bush, sudah pergi mendahuluinya pada April lalu. Percintaan mereka kerap disebut-sebut sebagai kisah cinta sejati. Sempat terpisah beberapa bulan, kini sang Presiden bisa bersatu kembali dengan belahan jiwanya.

Bush Senior, Si Kakek Pemberani yang 4 Kali Terjun Payung di Usia LanjutGeorge H.W. Bush meninggal di usia 94 tahun. (Foto: Getty Images)


(dtg/dtg)