Wanita Kulit Putih Ini Diprotes Karena Ngaku-ngaku Jadi Kulit Hitam

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 26 Nov 2018 16:46 WIB
Emma Hallberg wanita berkulit putih yang ngaku-ngaku berkulit hitam. Foto: Instagram Emma Hallberg wanita berkulit putih yang ngaku-ngaku berkulit hitam. Foto: Instagram

Jakarta - Emma Hallberg memamerkan kulit gelap dengan rambut ikal. Penampilannya tersebut konsisten ditampilkan di Instagramnya. Orang yang melihatnya pasti berpikir bahwa selebgram asal Swedia itu gadis kulit hitam atau ras campuran.

Beberapa waktu lalu, identitas Emma terbongkar di Twitter. Seseorang mengungkapkan fakta bahwa Emma adalah wanita asal Swedia berkulit putih.

Netizen pun langsung memprotesnya dan menyebut wanita 19 tahun itu sebagai orang yang ngaku-ngaku jadi kulit hitam. ""I really thought Emma Hallberg was mixed race," tulis netizen yang sangat percaya bahwa Emma adalah wanita keturunan ras kulit hitam.



"I'm shook right now," komentar netizen lainnya di Twitter.

"Stop pretending to be something you're not," komentar lainnya di Instagramnya.

Emma kemudian memberikan penjelasakan bahwa dirinya tidak pernah mengaku-ngaku jadi wanita kulit hitam. Dia menunjukkan fotonya zaman dahulu dengan rambut lurus dan kulit putih.

Emma mengungkapkan bahwa dia dituduh melakukan perawatan tan dan melatonin untuk menghitamkan kulitnya. Emma mengaku bahwa dia melakukan tanning alami di bawah sinar matahari.

Rambut ikal yang dimilikinya pun asli karena keturunan. Namun netizen tak percaya dengan penjelasannya karena kulit gelapnya tampak rata seperti melakukan perawatan tan di salon.

(kik/eny)