Viral, Pria Difabel dari Bandung Desain Baju yang Bikin Netizen Terpukau

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 26 Nov 2018 13:50 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Keterbatasan fisik tak menjadi penghalang bagi pria asal Jawa Barat ini untuk terus berkarya. Rahmat Hidayat tak mengubur mimpi-mimpinya untuk menjadi desainer meskipun memiliki fisik tak sempurna.

Rahmat memiliki bakat luar biasa untuk mendesain gaun-gaun yang indah dan cantik. Penyandang disabilitas berusia 25 tahun ini pun jadi viral setelah karya-karyanya diunggah oleh akun Instagram @jabar_pisan dan direpost oleh banyak akun Instagram lainnya.



"Sangat inspiratif dan menginspirasi,mempunyai bakat yang luar biasa dengan keahliannya membuat desain-desain baju. Semoga desainnya laris, banyak yang mendoakan banyak yang menolong mengembangkan bakatnya," begitu keterangan foto yang memperlihatkan Rahmat tengah memamerkan hasil karyanya mendesain gaun.

Karya Rahmat HdayatKarya Rahmat Hidayat Foto: Instagram @rahmathidayat4259


Pria yang tinggal di Sindangkerta, Ciawitali, Bandung Barat ini tak bisa menggerakkan kaki dan tangannya seperti kebanyakan orang normal pada umumnya. Meski begitu, ia berusaha merajut impiannya dengan menggunakan pensil warna di atas selembar kertas untuk mendesain busana yang anggun dan elok.

Karya Rahmat yang mampu menciptakan desain gaun dan busana yang menakjubkan ini pun mendapat banyak pujian dari netizen. Tak sedikit juga dari mereka yang meminta desainer profesional seperti Ivan Gunawan untuk bisa membantu karya Rahmat.


"Wow!! Kagum dengan hasil karyanya. Semoga bisa ada yang bantu menyalurkan bakat brilian ini," puji netizen @widyakrisnamurti

"Kak Ivan, tolong bantu kembangkan bakatnya ka Rahmat ya @ivan_gunawan," komentar netizen @nurulqori344

[Gambas:Instagram]


(agm/eny)