Viral, Pria Mabuk Belanja Barang Tak Terduga di Harbolnas 11.11

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 15 Nov 2018 19:37 WIB
Ilustrasi belanja online. Foto: shutterstock Ilustrasi belanja online. Foto: shutterstock

China - Kebanyakan orang tentunya tak ingin melewatkan festival belanja online 11.11 yang digelar oleh marketplace atau e-commerce, dimana biasanya ada diskon besar yang terjadi pada 11 November. Seperti yang dilakukan oleh pria asal China ini yang juga tak ingin ketinggalan memburu barang diskon. Tapi sayangnya, karena mabuk ia tak membeli barang yang diinginkannya.

Belum lama ini seorang pria berbagi di media sosial WeChat tentang pengalaman belanja mabuknya. Ia pun jadi viral karena barang yang dibeli adalah seekor babi hidup, burung merak, dan salamander raksasa.

Menurut laporan South China Morning Post, mahasiswa ini mengatakan jika ia minum beberapa alkohol sebelum duduk di depan komputernya pada pukul 00:00 pada 11 November untuk memulai belanja. Ia ingin membeli beberapa pakaian tetapi akhirnya mendapatkan hal yang tak terduga.



"Di pagi hari kemarin, ketika saya mabuk, saya mengklik Taobao dan mulai berbelanja. Selama ini saya pikir saya hanya membeli dua set pakaian," ujarnya.

ilustrasi babiilustrasi babi Foto: Istimewa


Namun yang sebenarnya dan mengejutkan rupanya ia membeli babi, burung merak, dan salamander raksasa. Untuk sesaat, pria yang tak diketahui identitasnya ini mempertimbangkan untuk memeliharanya karena ia sudah melakukan pembayaran, tapi kemudian memutuskan untuk mengurungkan niatnya karena ia sudah memiliki seekor kambing, anjing, landak, dan hamster.

Pria ini lalu memutuskan untuk mengembalikan babi dan burung merak. Sedangkan, untuk salamander, ia tidak punya pilihan selain menyimpannya karena amfibi tidak dapat dikembalikan.



Setelah postingnya menjadi viral, beberapa netizen bertanya apakah dia memiliki kebun binatang, sementara yang lain ingin tahu tentang rencana masa depannya dengan salamander. Rupanya, ini bukan pertama kalinya dia melakukan sesuatu yang konyol di bawah pengaruh alkohol.

"Ada danau di sekolah saya dan saya melompat ke dalam untuk mandi. Teman-teman saya kemudian menarik saya keluar. Di lain waktu, saya membawa pulang kotak sampah dan duduk di atasnya dan menangis," tuturnya.
(agm/eny)