Tak Punya Teman Selama 10 Tahun, Wanita Ini Cari Teman di Supermarket

Silmia Putri - wolipop Kamis, 15 Nov 2018 19:04 WIB
Ilustrasi wanita kesepian. Foto: Istock
Jakarta - Rasa kesepian jadi sesuatu yang normal dirasakan seseorang, khususnya para wanita. Namun, apa rasanya jika tak punya teman hingga 10 tahun lamanya? Hal ini dirasakan seorang wanita bernama Emily Fox di Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Emily membesarkan tiga anaknya sendirian. Tak diketahui pekerjaannya apa, tapi ia mengaku hampir tidak pernah mengobrol banyak dengan orang dewasa, selain anaknya. Ia merasa menjadi wanita paling kesepian di Inggris.

Untuk mengatasi rasa kesepiannya, Emily sering mencari cara untuk mengobrol dengan orang asing saat berbelanja di Supermarket. Ia tidak terlihat dingin, justru orang-orang mengenalnya sebagai orang yang ramah.

Tak Punya Teman Selama 10 Tahun, Wanita Ini Cari Teman di SupermarketTak punya teman, wanita ini merasa menjadi wanita paling kesepian di Inggris. Foto: Istimewa


"Aku mengunjungi supermarket sebagai jalan untuk bisa berbicara dengan orang lain. Itu membantuku menghilangkan kesepian dalam beberapa saat," tutur Emily dilansir dari Daily Mail.

Emily memiliki ibu dan saudara laki-laki yang tinggal jauh dari rumahnya. Karena itu, Emily hanya sesekali berbicara dengan keluarganya. Ia menghabiskan waktu mengurus anaknya di rumah.

Emily mulai mengungkapkan permasalahannya ini setelah Perdana Menteri Inggris, Theresa May mengumumkan program 'Loneliness Strategy'. Ada 200.000 orang dewasa di Inggris yang diperkirakan jarang berkomunikasi dengan orang dewasa lainnya.



Dalam program ini, orang-orang yang merasa kesepian akan didorong untuk lebih bersosialisasi. Akan dibangun komunitas-komunitas khusus di kafe-kafe. Program ini akan dilakukan pertama di kawasan Liverpool dan Whitby.

Mendengar program tersebut, Emily pun mengunggah video pengakuannya secara online. Ia mengungkapkan rasa kesepiannya dan keinginan untuk berteman. Setelah videonya menyebar, banyak orang yang mengirim pesan kepada Emily untuk menjalin pertemanan. (sil/sil)