Serena Williams Jadi Woman of the Year, Majalah Ini Malah Kena Kritikan

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 14 Nov 2018 18:30 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Majalah fashion pria, GQ baru saja mengganti cover 'Man of the Year' dengan memahkotai Serena Williams sebagai Woman of the Year. Namun karena itu, GQ malah menuai kritikan.

Pada cover GQ Serena, tulisan Man pada kata Man of the Year dicoret. Kemudian di atasnya tertulis Woman dengan tanda kutip. Apa maksudnya?



Seperti yang kita semua tahu, Serena adalah petenis yang hebat. Prestasinya tak usah lagi dipertanyakan. Namun ada saja orang-orang yang menghina penampilan fisik Serena sepanjang kariernya, hingga berprasangka bila ia sebenarnya pria.

Jadi ketika GQ menambahkan tanda kutip untuk kata Woman, ornag-orang pun mempertanyakan maksudnya.


"Tolong jelaskan padaku kepada tim editorial Majalah GQ merasa perlu menambahkan tanda kutip untuk cover Woman of the Year Serena Williams. Aku sangat sangat ingin tahu jawabannya," tulis seorang user bernama Ysanne Bueno dengan emoji ibu jari ke bawah di akhir tulisannya.



GQ pun menanggapi isu tersebut. Mereka bilang, bila itu hanya pilihan artistik saja. Tim desain terinspirasi dari tulisan tangan Virgil Abloh, artistic director Louis Vuitton dan sosok di balik penampilan atletis Serena. Menurut GQ, Virgil dikenal karena suka menambahkan tanda kutip di tulisannya.



Serena belum menanggapi mengenai cover GQ yang jadi perbincangan ini. Namun dalam wawancara terdahulu, ia pernah mengungkapkan perasaannya saat disebut mirip lelaki.

"Aku sering disebut pria karena tampak luarku kuat...Mereka bilang aku harusnya tidak termasuk dalam olahraga wanita - bahwa aku termasuk pria - karena aku terlihat lebih kuat daripada banyak wanita lain. (Tidak, aku hanya bekerja keras dan aku lahir dengan badan yang keren dan bangga akan hal itu.)" ujar Serena.
(asf/asf)