Kisah Haru Anjing Setia Menunggu di Jalan Tempat Pemiliknya Meninggal Dunia

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 14 Nov 2018 10:35 WIB
Kisah anjing setia. Foto: Dok. Weibo/Pear Video Kisah anjing setia. Foto: Dok. Weibo/Pear Video

Jakarta - Kisah anjing setia ini mirip seperti Hachiko. Baru-baru ini seekor anjing jadi viral karena setia menunggu berhari-hari di jalanan tempat pemiliknya meninggal dunia.

Video kesetiaan anjing ini viral setelah diunggah pengguna media sosial, Weibo, di China. Sejak diunggah ke media sosial, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Situs Pear Video mengungkapkan bahwa anjing yang ada di video tersebut terlihat berada di jalanan Hohhot, Mongolia. Anjing itu sudah berada di jalanan tersebut sejak pemiliknya meninggal dunia pada 21 Agustus 2018.



Beberapa supir taksi sempat mencoba mendatangi anjing tersebut dan menolongnya, namun hewan itu akan kabur jika didekati. "Kami kadang memberikan anjing itu sedikit makanan, tapi saat kami keluar (dari mobil-red), dia akan lari," ujar seorang supir taksi seperti dikutip BBC.

Berdasarkan kesaksian para supir taksi, anjing tersebut setiap hari berada di jalanan yang sama. Pemilik anjing tersebut meninggal dunia di jalanan itu.

"Hubungan pemilik anjing dan anjingnya sangat kuat. Setiap hari anjing itu di sana. Aku selalu melihatnya," kata supir taksi.

Kesetiaan anjing tersebut pun jadi viral. Tidak sedikit netizen yang menyamakannya dengan Hachiko, anjing yang setia menunggu pemiliknya di stasiun kereta api bahkan setelah sang empunya meninggal dunia selama sembilan tahun.


(eny/eny)