Venezuela Juara Miss International 2018, Ini Pidato yang Buatnya Menang

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 09 Nov 2018 18:24 WIB
Mariem Velazco dari Venezuela jadi juara Miss International 2018. Foto: Instagram @missinternationalofficial Mariem Velazco dari Venezuela jadi juara Miss International 2018. Foto: Instagram @missinternationalofficial

Jakarta - Ajang kontes kecantikan Miss International 2018 baru saja dihelat di Tokyo Dome City Hall, Jepang, Jumat (9/11/2018). Mariem Claret Velazco Garcia, finalis asal Venezuela berhasil dinobatkan sebagai Miss International 2018.

Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela memenangkan mahkota Miss International 2018 setelah mengungguli 76 wanita cantik dari negara lain. Miss International 2017 Kevin Lilliana dari Indonesia pun memberikan mahkota kepada ratu kecantikan Venezuela itu sebagai Miss International 2018.



Kemenangan Mariem sebagai Miss International 2018 ini ternyata jadi ucapan selamat ulang tahun terbaik baginya. Wanita yang berprofesi sebagai model ini berulang tahun yang ke-20 tahun tepat pada hari ini.

"Ini adalah ucapan selamat ulang tahun terbaik yang pernah saya miliki, dan yang ini untuk Venezuela. Untuk semua orang di negara saya, saya mencintai kalian," kata Mariem setelah menerima penghargaan itu.

Mariem Velazco dari Venezuela jadi Miss International 2018Mariem Velazco dari Venezuela jadi Miss International 2018 Foto: Instagram @missinternationalofficial


Mariem sukses menjadi juara Miss International 2018 setelah memikat juri melalui pidatonya di babak top 8. Dalam pidatonya, dia berbicara tentang keinginannya untuk mempromosikan membaca dan pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Tujuan dirinya ikut kontes kecantikan ini pun agar setiap anak di seluruh dunia memiliki akses untuk mendapatkan buku-buku yang berbicara tentang toleransi, rasa hormat, dan kebahagiaan.



"Di Venezuela, saya telah mencurahkan sebagian besar waktu saya sebagai pendongeng untuk kelompok minoritas, dan saya adalah bukti hidup bahwa membaca adalah jalan menuju pengetahuan," jelas Mariem.

"Saya sangat percaya pada kekuatan mimpi untuk mengubah masyarakat dan berpikir jika setiap orang dari kita mengambil tugas untuk membacakan cerita untuk seorang anak, anak itu akan lebih terdidik dan dunia akan lebih bahagia," imbuhnya.

[Gambas:Instagram]



Sementara itu, Miss Filipina Athisa Manalo berhasil menjadi runner-up pertama Miss International 2018. Kemudian ada Miss Afrika Selatan Reabetswe Sechoaro yang meraih gelar runner-up dua Miss International 2018. Wakil Indonesia, Vania Herlambang hanya sampai babak top 15.

Kontes kecantikan Miss International dibuat oleh The International Culture Association pertamakalinya di Long Beach, California pada 1960. Namun mulai 1968, Miss International digelar di Tokyo hingga kini. Tujuan dari kontes kecantikan ini adalah mencari wanita cantik yang bisa menjadi duta perdamaian.



Saksikan juga video 'Vania Fitryanti Siap Bertarung di Miss International 2018':

[Gambas:Video 20detik]

Venezuela Juara Miss International 2018, Ini Pidato yang Buatnya Menang




(agm/eny)