Keira Knightley Sebut Cinderella Jadi Contoh Buruk untuk Remaja

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 03 Nov 2018 11:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Los Angeles - Cinderella dan The Little Mermaid merupakan cerita klasik Disney Princess yang banyak disukai anak-anak. Karakter mereka pun diidolakan dan kerap jadi buruan pengunjung untuk berfoto bersama di Disneyland.

Namun bagi Keira Knightley, dua film tersebut justru jadi contoh tak baik bagi anak-anak dan remaja wanita. Aktris 33 tahun ini bahkan melarang putrinya menonton beberapa film klasik Disney.


Keira Knightley di premiere film 'The Nutcracker and the Four Realms'.Keira Knightley di premiere film 'The Nutcracker and the Four Realms'. Foto: Getty Images
"Cinderella, dilarang. Karena, kau tahu, dia hanya menunggu pria kaya untuk menyelamatkannya. Jangan begitu! Selamatkanlah dirimu sendiri, tentu saja," kata Keira saat jadi bintang tamu di Ellen DeGeneres Show.

Bintang film Pirates of The Caribbean ini juga mengritik The Little Mermaid. Meskipun mengaku suka dengan ceritanya, Keira tidak suka dengan karakter Ariel.

"Ini membuatku cukup terganggu karena aku benar-benar suka filmnya, tapi 'The Little Mermaid'. Maksudku, lagu-lagunya bagus tapi jangan mengorbankan suaramu untuk seorang pria. Hello?!" tuturnya lagi.

Keira Knightley mengatakan bukannya tidak suka dengan film-film Disney. Ada beberapa karakter Putri Disney yang jadi favoritnya.

"Aku suka Frozen, aku 100 persen Team Frozen dan Team Moana. Moana jadi favorit kami, Inside Out juga," ujar Keira.

Keira sendiri bermain dalam film Disney yang berjudul The Nutcracker and the Four Realms. Ia memerankan karakter Peri Sugar Plum, pemimpin Negeri Gula-gula. (dtg/dtg)