Foto Viral Siswi Payungi Wanita Tua di Jalan Ini Menghangatkan Hati

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 24 Okt 2018 18:07 WIB
Ilustrasi hujan. Foto: thinkstock Ilustrasi hujan. Foto: thinkstock

Link Canberra - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bermanfaat bagi satu sama lain. Seperti yang dilakukan oleh siswi berseragam sekolah ini yang membantu memayungi wanita renta di jalan. Fotonya pun viral karena menghangatkan hati banyak netizen.

Belum lama ini seorang siswi melindungi seorang wanita tua dari hujan dengan payung di sepanjang Link Canberra, Singapura. Foto tersebut diunggah oleh Dhanesh dan mencuri atensi. Seperti dilansir dari Stomp Straits Times, Dhanesh saat itu berada di mobilnya di Link Canberra ketika ia mengambil foto insiden tersebut.



"Ada hujan deras semalam ketika saya melihat seorang wanita tua turun dari bus tanpa payung. Seorang gadis sekolah turun dari bus yang sama dan membagi payungnya dengan wanita tua itu," ungkap Dhanesh.


Siswi berseragam sekolah payungi wanita tua di jalan jadi viralSiswi berseragam sekolah payungi wanita tua di jalan jadi viral Foto: dok. Stomp


"Wanita itu mengambil langkah kecil dan hati-hati, sementara gadis sekolah itu memegang payung sambil tersenyum. Sungguh mengharukan melihat tindakan semacam itu," tambahnya.



Dhanesh juga menyebutkan jika siswi itu tidak sepenuhnya ditutupi oleh payung saat ia tengah melindungi wanita tersebut. Ia pun melihat jika tas siswi tersebut basah karena terkena air hujan.

"Pujian untuk gadis itu, orang tuanya dan sekolah untuk membesarkan seorang gadis dengan nilai-nilai seperti itu," terang Dhanesh.

Banyak netizen yang kagum pada aksi siswi tersebut yang rela berbagi payung dengan wanita asing yang ditemuinya di jalan. "Saya selalu percaya bahwa masa depan selalu lebih cerah dengan generasi muda. Berharap mereka tidak pernah menyerah dalam melakukan hal-hal baik," komentar netizen.
(agm/eny)
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya