Urutan ke-7 Tahta Kerajaan Inggris, Anak Meghan Markle Tak Akan Punya Gelar

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 16 Okt 2018 14:15 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah menantikan anak pertama mereka. Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh kerajaan Inggris Senin lalu.

Menjadi keturunan pangeran yang berada di urutan ketujuh tahta kerajaan Inggris, ternyata anak dari Harry dan Meghan tidak akan diberi gelar putri atau pangeran nantinya, seperti dikutip dari Daily Mail. Meski begitu anak sang pangeran akan memiliki gelar lainnya.

Bila anak Pangeran Harry dan Meghan adalah laki-laki, ia akan diberi gelar Earl of Dumbarton, sedangkan anak perempuan akan diberi gelar Lady (nama pertama) Mountbatten-Windsor.

Walau sang bayi tidak diberi gelar pangeran atau putri, namun ia berhak menjadi urutan ketujuh di tahta kerajaan Inggris setelah ayahnya, Pangeran Harry. Kedudukan Royal Baby baru ini akan menggeser Pangeran Andrew dan kedua putrinya di peringkat delapan sampai sepuluh.

Kabar bahagia tentang kehamilan Meghan diumumkan tak lama setelah Duke dan Duchess of Sussex tiba di Sydney, Australia pada Senin pagi. Sang bayi diperkirakan lahir di musim semi 2019.





Tonton juga 'Kegiatan Pertama Meghan Markle Setelah Umumkan Kehamilannya':



(als/eny)