Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Siap Bawa Mahkota Miss International

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 12 Okt 2018 14:16 WIB
Vania Fitryanti Herlambang. Foto: dok. Instagram Vania Fitryanti Herlambang. Foto: dok. Instagram

Jakarta - Runner-up 1 Puteri Indonesia 2018 Vania Fitryanti Herlambang menjadi wakil Indonesia di ajang Miss International 2018. Vania pun menyatakan berbagai kesiapannya untuk berlaga di kontes kecantikan yang diikuti 82 peserta dari berbagai negara yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 10 November nanti di Jepang.

Selama tujuh bulan ke belakang sejak dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2018, wanita berusia 22 tahun ini telah menjalani banyak sekali persiapan yang dilakukan. Tidak hanya persiapan mental dan fisik, Vania juga perlu memahami misi apa yang akan dibawa ke ajang Miss International 2018 dan juga sebagai representasi dari Indonesia untuk membawa pesan-pesan tertentu.

"Untuk topiknya karena saya Puteri Indonesia Lingkungan, tentu saya akan membawa pesan tentang kepedulian terhadap lingkungan dan background pendidikan saya sebagai teknik kimia. Toleransi terhadap perbedaan culture, saya juga akan membawa pesan tersebut serta kesetaraan gender," ungkap Vania saat ditemui di acara konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018)

Vania Fitryanti HerlambangVania Fitryanti Herlambang Foto: dok. Instagram


Baca Juga : Wakili Indonesia, Vania Fitryanti Bawa Rumah Gadang di Miss International 2018

Lulusan Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Kimia ini juga menambahkan tantangan tersulit selama dirinya menjalani pelatihan untuk ajang Miss International. Vania mengaku karena latar belakang profesi dirinya bukan seorang model, berlenggak-lenggok di atas panggung runway adalah hal tersulit baginya.

"Tantangan tersulit itu catwalk secara teknis karena tergantung dari jam terbang juga bagaimana kita terbiasa menghadapi panggung dan penonton, adrenalinnya sendiri, sampai sekarang pun saya masih belajar. Tantangan lainnya melawan rasa takut apa yang ada di dalam diri saya sendiri. Jadi sebenarnya lawan terbesar saya adalah diri saya sendiri," ujar Vania.

Vania Fitryanti Herlambang siap bawa mahkota Miss International 2018Vania Fitryanti Herlambang siap bawa mahkota Miss International 2018 Foto: Anggi Mayasari/Wolipop


Baca Juga : Cantiknya Vania Fitryanti, Wakil Indonesia di Miss International 2018

Meskipun sudah mempersiapkan segalanya dengan baik, Vania berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Miss International 2018. Optimis bisa mempertahankan gelar dan membawa kembali mahkota yang sebelumnya telah diraih oleh Kevin Lilliana sebagai Miss International 2017.

Simak juga video 'Vania Fitryanti Siap Bertarung di Miss International 2018' di sini:



"Saya terus belajar dan berlatih sehingga di panggung saya akan memberikan yang terbaik. Saya sudah mempersiapkan public speaking, kita juga sudah banyak berlatih untuk berbicara di depan umum, mudah-mudahan bisa memberikan terbaik," imbuhnya


(agm/agm)