Mantan Bodyguard Kim Kardashian Dituntut Rp 6 M Terkait Perampokan di Paris

Hestianingsih - wolipop Kamis, 04 Okt 2018 17:12 WIB
Kim Kardashian dan Kanye West. Foto: Istimewa Kim Kardashian dan Kanye West. Foto: Istimewa

Jakarta - Kasus perampokan dan penodongan senjata yang dialami Kim Kardashian di Paris, Prancis, pada 2016 lalu rupanya masih berlanjut. Buntut dari peristiwa yang sempat membuat sang Ratu Selfie trauma itu, perusahaan asuransi menuntut bodyguard dengan jumlah uang yang cukup besar.

Perusahaan asuransi menuntut Pascal Duvier, mantan pengawal pribadi Kim Kardashian, dan perusahaan tempatnya bekerja PROTECTSECURITY, agar memberikan ganti rugi sebesar USD 6 juta atau sekitar Rp 91,2 miliar.

Asuransi menyebut tuntutan itu untuk mengembalikan uang yang digunakan demi mengganti kerugian yang dialami Kim Kardashian karena perhiasannya ikut raib saat dirampok. Dalam surat gugatan, perusahaan asuransi menyebut bahwa Pascal telah gagal menjalankan tugasnya sebagai pengawal pribadi.

Mantan Bodyguard Kim Kardashian Dituntut Rp 6 M Terkait Perampokan di ParisFoto: Getty Images

"Pascal telah lalai, ceroboh, dan/atau sembarangan dalam memberikan perlindungan, pengamanan, pengawasan, inspeksi, dan/atau memeriksa Kim dan kamar hotelnya," demikian yang tertulis dalam gugatan, seperti dikutip dari Female First.

Baca Juga: Pernah Dirampok, Kim Kardashian Ingin Kurangi Main Media Sosial di 2018

Dokumen yang telah dilayangkan ke pengadilan juga menyebut bahwa kegagalan Pascal melindungi kliennya berakibat keselamatan jiwa Kim Kardashian terancam. Belum lagi harta yang raib mencapai miliaran rupiah.

Pada 4 Oktober 2016, sekelompok orang berhasil memasuki kamar hotel Kim Kardashian dan menggasak perhiasan senilai USD 10 juta, termasuk cincin runangan kedua pemberian sang suami Kanye West. Akibat kejadian tersebut, wanita 37 tahun itu stres hingga trauma dan seakan 'menghilang' dari publik maupun media sosial selama lebih kurang delapan bulan.
Mantan Bodyguard Kim Kardashian Dituntut Rp 6 M Terkait Perampokan di ParisFoto: Getty Images

Pasca peristiwa perampokan, Kim memutuskan untuk mengganti pengawal pribadinya, Pascal Duvier. Padahal, Pascal sudah bekerja untuk ibu tiga anak ini sejak 2012.

Baca Juga: Pasca Kerampokan, Kim Kardashian Tak Bisa Tidur Tanpa Dijaga 4 Security

Sementara itu sebelas orang yang terduga terlibat dalam perampokan itu telah ditahan.
(hst/hst)