Kisah Pramugari yang Dipecat karena Dilamar Pacar di Pesawat

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 14 Sep 2018 15:06 WIB
Foto: Ilustrasi Pramugari (Thinkstock) Foto: Ilustrasi Pramugari (Thinkstock)

Jakarta - Dilamar oleh kekasih untuk melanjutkan jenjang hubungan ke pernikahan adalah momen yang romantis dan menggembirakan. Tetapi, bagi pramugari ini lamaran pernikahan yang seharusnya bahagia berakhir pilu, karena dirinya dipecat dari pekerjaannya.

Pramugari bernama Jiao ini harus menerima 'hadiah pernikahan' yang tak menyenangkan dari bosnya setelah ia dilamar. Ceritanya berawal saat Jiao yang berada di penerbangan China Eastern Airlines dari Xi'an ke Yichuan terkejut ketika kekasihnya tiba-tiba muncul di penerbangan dan melamarnya.

Pria yang telah dipacari Jiao selama empat tahun ini melamarnya di pesawat. Seperti dilansir dari Asiaone, pacarnya berlutut di depan Jiao dan semua penumpang yang berada di pesawat menyaksikan prosesi lamaran tersebut. Dengan sebuket bunga dan cincin berlian yang indah, pacarnya melamar Jiao di dalam penerbangan, dan menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Jiao dipecat karena dilamar kekasihnya di pesawatJiao dipecat karena dilamar kekasihnya di pesawat Foto: Istimewa


Baca Juga : Potret Mesra 2 Artis Korea yang Kabarnya Dipecat Karena Ketahuan Pacaran

Pramugari berusia 26 tahun ini pun meneteskan air mata dan menerima lamaran sang kekasih. Disambut tepuk tangan yang menyenangkan dari penumpang, pasangan ini saling berpelukan. Jiao kemudian membuat pengumuman di penerbangan itu dengan mengungkapkan terima kasihnya pada para penumpang atas dukungan mereka.

Rupanya, pihak manajemen penerbangan Jiao menyatakan jika lamaran pernikahannya adalah suatu masalah ketika ia sedang bertugas. Atasan Jiao merasa bahwa aksi lamaran itu adalah perilaku yang sangat tidak bertanggung jawab, meskipun Jiao tidak tahu apa-apa karena itu adalah kejutan dari sang pacar. Jiao pun segera diberhentikan dari pekerjaannya.

Jiao dipecat karena dilamar kekasihnya di pesawatJiao dipecat karena dilamar kekasihnya di pesawat Foto: Istimewa


Baca Juga : Watchout! 10 Tanda Seorang Karyawan akan Dipecat Perusahaan

Ketika banyak netizen yang mendengar tentang pemecatannya, ada reaksi beragam. Beberapa membela Jiao, dan mengatakan bahwa tak berbahaya menerima lamaran pernikahan untuk sementara waktu. Beberapa netizen lainnya menyatakan bahwa pria itu seharusnya menunggu sampai pesawat mendarat sehingga tidak akan mempengaruhi keselamatan penumpang.

"Jika dia menginkan lamaran pernikahan romantis seperti di film, pria itu harus cukup kaya untuk menyewa pesawat sehingga pacarnya tidak akan kehilangan pekerjaannya," komentar netizen.




Tonton juga 'Dibantu Pramugari, Wanita Ini Melahirkan di 'Udara':



(agm/agm)