Jadi Sorotan, Begini Tampilan Syar'i Mulan Jameela & Umi Pipik Saat Olahraga

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 10 Sep 2018 08:39 WIB
Foto: Dok. Instagram/mulanjameela1 Foto: Dok. Instagram/mulanjameela1

Jakarta - Berhijab memang tak seharusnya menghalangi wanita dalam beraktivitas. Termasuk olahraga yang terbukti baik bagi kesehatan. Ketika latihan fisik di tempat umum tentu saja hijabers akan tetap berpenampilan tertutup tapi umumnya lebih praktis. Namun tidak demikian dengan Mulan Jameela dan Umi Pipik yang tertangkap memakai pakaian syar'i kala olahraga.

Hal tersebut terungkap dalam postingan Instagram Umi Pipik beberapa waktu lalu. Dalam unggahan video tersebut, terlihat dua orang wanita yang memakai busana syar'i tengah berjalan di treadmill. Keduanya diketahui adalah Mulan Jameela dan Umi Pipiek. Mulan pun sempat mengunggah Insta story serupa yang menunjukkan kedekatan mereka.

Postingan itu pun cukup menarik perhatian dan menjadi perbincangan. Pasalnya olahraga menggunakan dress dan kerudung panjang bukanlah hal yang biasa. Apalagi Umi Pipiek juga mengenakan cadar. Ketika diunggah di akun Instagram @awie_____, video tersebut mengundang beragam komentar.

View this post on Instagram

A post shared by Yang gag suka cukup 🚫 (@awie______) on Sep 8, 2018 at 7:24pm PDT

Kebanyakan orang memuji Mulan dan Pipik yang dianggap hebat karena tetap menjaga aurat. "Mantap, hebat, demi mempertahankan surga dan terhindar dari panasnya api neraka. Meski berolahraga tetap selalu menjaga kehormatan dalam berpakaian. Saya belum sesempurna itu," tulis netizen.

Namun ada pula yang mengkhawatirkan soal keamanan karena keduanya menggunakan pakaian longgar dan panjang saat berolahraga. "Ribet nanti awas jatuh," "Kalau pas olahraga ya boleh dong diganti. Pakai pakaian olahraga yang nggak ketat, yang agak longgar begitu. Kalau syar'i takutnya nyangkut," tulis yang lain.

Menggunakan busana syar'i memang tidak menghalangi Umi Pipik beraktivitas dinamis. Dalam sebuah postingan di Instagram, Pipik juga pernah terlihat belajar memanah dengan busana tertutup dan bercadar.
(ami/ami)