Tren Foto Opchallenge, Saat Soimah hingga Rina Nose Edit 'Dagu' Jadi Lancip

Hestianingsih - wolipop Kamis, 06 Sep 2018 11:46 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Belakangan ini ramai postingan foto selebriti dengan dagu lancip dan hidung mancung di Instagram. Ivan Gunawan, Soimah, Rina Nose hingga Dwi Andhika ramai-ramai pamer wajah mereka yang makin tirus dengan hashtag #opchallenge.

Inti dari tantangan ini adalah berani mem-posting wajah mereka setelah diedit dengan aplikasi smartphone. Editan menjadikan hidung mereka lebih kecil dan mancung, dengan dagu lancip dan wajah lebih tirus.

"Kesempurnaan milik TUHAN SHAY," tulis Ivan Gunawan pada caption foto yang diunggahnya di Instagram, Selasa (4/9/2018).

Ada pula Dwi Andhika yang mem-posting foto before-after wajah normalnya dan setelah di-edit. Wajah aktor berusia 32 tahun ini tampak jadi runcing seperti karakter anime.
Foto: Instagram

Soimah disebut-sebut sebagai selebriti yang pertama kali membuat tantangan ini jadi booming di kalangan artis. Berawal dari foto editannya yang diunggah di Instagram pada Senin (3/9/2018). Kala itu komedian wanita tersebut mengaku sedang belajar edit foto.

"Halo gaes...sori gaes,sy lg belajar ngedit gaes,maaf yo gaes blm bisa bagus gaes,tak belajar lagi yo gaes," tulis Soimah.

Baca Juga: Tren Baru di Instagram, Pose 'Sakit Kepala' Saat Foto Selfie

Ia pun melanjutkan editannya dengan membuat pinggangnya jadi jauh lebih kecil. "Halo gaes.....hasil olah raga semalem gaes," tulis Soimah di caption foto berikutnya.
Dwi Andhika ikut tren #opchallenge. Foto: Instagram

Terbaru, Soimah posting foto before-after wajahnya yang normal dengan hasil editan foto yang jauh lebih tirus dan lancip bersama pelawak Jarwo.

"Halo gaes....siapa kita gaes @jarwokuat_," tulis Soimah lagi.

Setelah Soimah, Rina Nose pun ikut meramaikan tren ini.

"Malem gaes.. aku baru berkunjung ke pameran sarang tawon gaes.. Beda sama @showimah yang kunjungan nya ke bursa vacum cleaner gaes..," tulis Rina Nose.
Tren Foto Opchallenge, Saat Soimah hingga Rina Nose Edit 'Dagu' Jadi LancipRina Nose ikut tren #opchallenge. Foto: Instagram

Diikuti dengan presenter Vega Darwanti, yang menuliskan dengan nada bercanda kalau dirinya baru saja selesai filler dagu. Wajah Vega memang terlihat makin panjang karena editan.

Baca Juga: Diprediksi Jadi Tren, Artis Ramai-ramai Pose Seperti Ini di Instagram

"Kemarin Baru aja Filler Dagu... Bagusss Gakkk??? @showimah @rinanose16 @ivan_gunawan," tulis Vega.

Aksi para selebriti pamer foto hasil editan kemudian diikuti juga oleh netizen, dengan hashtag #opchallenge. Menurut mereka, #opchallenge berasal dari kata 'operasi plastik challenge'. Dari pantauan Wolipop lewat Instagram, sejauh ini sudah ada 1.117 postingan dengan tagar yang kini jadi viral tersebut. (hst/hst)