Wanita Ini Operasi Plastik Demi Bisa Kabur dari Utang Rp 78 Miliar

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 15 Agu 2018 19:00 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Wuhan - Biasanya kebanyakan wanita memilih operasi plastik untuk tampil lebih cantik dan menarik. Tapi, wanita asal China ini menjalani operasi plastik untuk menghindari utang dan kejaran polisi.

Wanita berusia 60 tahun dari Wuhan, China ini menjalani prosedur bedah kosmetik dan bertransformasi menjadi seorang gadis cantik berusia 20-an. Sayangnya, polisi berhasil mengungkap kebenaran dan menangkapnya setelah setengah tahun buron. Wanita yang memiliki nama Zhu ini pun dijatuhi hukuman satu tahun dan empat bulan penjara.

Baca Juga : Jalani Operasi Plastik, Wajah Presenter Ini Malah Dikritik Netizen

Seperti dilansir Asia One, Zhu memiliki utang lebih dari $ 6 juta atau sekitar Rp 78 miliar. Sebagian besar utangnya berasal dari dirinya untuk menjalankan pabrik pakaian.
" alt="Zhu operasi plastik demi menghindari utang Rp 78 miliar" />Zhu operasi plastik demi menghindari utang Rp 78 miliar Foto: undefined

Pada awal tahun lalu, Zhu diperintahkan untuk membayar utangnya oleh pengadilan. Namun, ia kemudian menghilang tanpa jejak. Zhu ditemukan telah melarikan diri ke Shenzhen, dimana ia menjalani kehidupan mewah.

Baca Juga : Sukses Operasi Plastik Jadi Mirip Artis Idolanya, Wanita Ini Malah Kesal

Setelah ditangkap polisis, Zhu menyatakan bahwa ia bangkrut dan harus bergantung pada adik perempuannya untuk bantuan uang. Tapi, polisi menemukan bahwa ia bergabung dengan klub eksklusif dimana para anggota diharuskan membayar biaya masuk Rp 560 juta. Tak hanya itu, Zhu juga diketahui berbagi foto-foto di media sosial tentang liburan dirinya dengan anggota klub.

Zhu juga dilaporkan telah membeli beberapa mobil dan mengalihkan kepemilikannya kepada saudara perempuannya. Polisi memperkirakan bahwa hanya pada tahun 2016 saja, tagihan kartu kredit Zhu mencapai $ 780 ribu atau Rp 10 miliar.
(agm/agm)