Tren Pamer Tubuh Kurus di China, Taruh Ikan Hidup di Tulang Selangka

Hestianingsih - wolipop Jumat, 10 Agu 2018 11:20 WIB
Foto: Dok. Oddity Central Foto: Dok. Oddity Central

Jakarta - Pamer tubuh kurus di media sosial masih jadi obsesi sejumlah wanita. Kali ini tantangan menaruh ikan hidup di tulang selangka untuk membuktikan bahwa tubuhnya sangat ramping, menjadi tren yang diikuti para wanita.

Tantangan tersebut bernama 'fish in collarbone'. Di mana para wanita berlomba-lomba memperlihatkan tulang selangkanya yang sangat cekung sampai-sampai bisa untuk menampung air berisi ikan hidup.

Jika air tak tumpah dan ikan masih tetap hidup saat ditaruh di tulang selangka, maka tantangan dianggap berhasil, karena berarti tubuh sang wanita sangat kurus. Tren ini sebenarnya mulai marak di kalangan wanita China sejak tiga tahun lalu, namun kini kembali viral di media sosial, khususnya kawasan Asia.

Tren Pamer Tubuh Kurus di China, Taruh Ikan Hidup di Tulang SelangkaTantangan fish in collarbone yang tren di media sosial. Foto: Dok. Oddity Central

Diawali dari sebuah kontes yang digelar di waterpark di Chongqing, China. Seperti dikutip dari Oddity Central, wanita yang menjadi peserta kontes harus bisa menaruh ikan hidup di lekukan tulang selangka mereka. Jika berhasil bertahan dalam durasi waktu tertentu, maka mereka berhak mendapatkan tiket masuk gratis ke taman air tersebut.

Baca Juga: Abs Challenge, Tantangan Perut Rata dalam 30 Hari Jadi Tren di Instagram

Dari hanya sebuah kontes untuk seru-seruan, lama kelamaan berkembang menjadi sebuah tren tak masuk akal.

Lebih mencengangkan lagi, tidak hanya satu ikan, tapi dua hingga tiga ikan bisa ditaruh ke tulang selangka. Semakin kurus dan cekung tulang selangka, maka semakin banyak jumlah ikan yang bisa ditampung.
Tren Pamer Tubuh Kurus di China, Taruh Ikan Hidup di Tulang SelangkaTantangan fish in collarbone yang tren di media sosial. Foto: Dok. Oddity Central

Tantangan ini dilakukan wanita tidak lain untuk pamer betapa kurusnya tubuh mereka. Seperti diketahui, masyarakat China menganggap tubuh kurus adalah salah satu standar kecantikan. Wanita kurus dengan tulang selangka menonjol dinilai lebih menarik.

Baca Juga: Waist Challenge, Ketika Pria Ditantang Minum Sambil Peluk Pinggang Wanita

Sejumlah media mengritik tren yang berkembang di Asia dan mulai merambah ke negara-negara barat ini. Bukan tidak mungkin tantangan 'fish in collarbone' memicu gangguan pola makan pada wanita muda karena terobsesi mendapatkan tubuh sekurus mungkin.

Bagaimana menurut kamu tantangan ini?



Tonton juga ''Momo Challenge' Saingan 'Kiki Challenge' yang Lebih Membahayakan':



Tren Pamer Tubuh Kurus di China, Taruh Ikan Hidup di Tulang Selangka

(hst/hst)