Anti-mainstream, Ratu Elizabeth II Pantau Kelahiran Kudanya Lewat iPad

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 12 Jun 2018 03:24 WIB
Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images

Jakarta - Usianya boleh saja berkepala sembilan, tapi Ratu Elizabeth II rupanya melek dengan perkembangan teknologi. Ia bahkan memanfaatkan teknologi untuk memantau kelahiran kuda kesayangannya.

Ketika kudanya melahirkan dalam bulan-bulan musim panas dan semi di Sandringham, Norfolk, Inggris, sang ratu yang kini berusia 92 tahun itu selalu ingin berada di sisi binatang piaraannya tersebut. Sayangnya, pada waktu tersebut, kegiatan Ratu biasanya lebih terfokus di London.

Ratu Elizabeth II saat meninjau salah satu kudanya.Ratu Elizabeth II saat meninjau salah satu kudanya. Foto: Chris Jackson/Getty Images, Matthew Horwood/Getty Images

Baca Juga: Gaya Keren Putri Ratu Elizabeth, Padukan Kacamata Sporty dengan Baju Elegan

Beruntung berkat teknologi, Ratu Elizabeth tak lagi melewatkan proses kelahiran kudanya. Diungkapkan David Somers, tangan kanan Ratu untuk urusan kudanya, nenek Pangeran William ini menyaksikan tahap demi tahap persalinan binatang kesayangannya dari iPad yang tersambung dengan kamera pemantau di kandang.

Anti-mainstream, Ratu Elizabeth II Pantu Kelahiran Kudanya Lewat iPadFoto: Chris Jackson/Getty Images, Matthew Horwood/Getty Images


"Keuntungan dari CCTV saat kejadian saya juga bisa berbicara lewat telepon untuk menjelaskan seluruh prosesnya," ungkap David dalam sebuah episode acara dokumenter 'Countryfile' seperti dikutip Female First.

Kecintaan Ratu pada kuda bermula saat kakeknya, Raja George V, memberikan kuda pony bernama Peggy sebagai kado ulang tahun di usia empat tahun. "Dia sangat paham dengan kondisi kuda-kudanya. Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan sekali-kali menipu Ratu soal kudanya," kata Bob Rowland, salah satu staf Ratu.




Tonton juga 'Begini Kegiatan Ratu Elizabeth II Setelah Royal Wedding':



(dng/eny)