Viral, Pria Pakai Makeup Ditolak Masuk Klub Malam dan Jadi Sensasi

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Jun 2018 12:33 WIB
Bobby Rodriguez. Foto: Facebook Bobby Rodriguez. Foto: Facebook

Texas - Hal yang diinginkan oleh Bobby Rodriguez adalah pergi dan bersenang-senang bersama teman-temannya. Tapi, ketika sampai di pintu klub malam Whiskey River di Corpus Christi, Texas, ia tak diizinkan masuk karena memakai makeup.

Seperti dilansir dari BuzzFeed News, Bobby mengungkapkan bahwa petugas penjaga menolak dirinya masuk setelah melihat kartu identitas dan kemudian wajahnya. Tak hanya itu, sang penjaga juga menasihati Bobby untuk menghapus riasannya.

"Sayangnya kami tidak dapat membiarkan Anda masuk karena di ID Anda seorang pria, jadi Anda harus berpakaian seperti laki-laki," terang Bobby menceritakan apa yang diungkapkan si penjaga padanya.

"Saya seorang pria. Saya tahu saya seorang pria. Saya hanya suka merias wajah. Saya selalu memakai riasan ketika pergi ke luar," jelas Bobby.
Bobby Rodriguez ditolak masuk klub malam karena pakai makeup dan jadi sensasiBobby Rodriguez ditolak masuk klub malam karena pakai makeup dan jadi sensasi Foto: Facebook
Baca Juga : Gara-gara Ejek Pria Pakai Makeup, Stylist Korea Ini Di-bully Netizen

Teman-teman pria berusia 21 tahun ini sudah berada di dalam bar. Ia pun memutuskan untuk kembali ke mobil menghapus lipstik dan melepas bulu mata palsunya. Ketika Bobby kembali tanpa riasan, petugas penjaga pintu pun membiarkannya masuk ke bar.

Begitu berada di dalam, Bobby mengunggah postingan di Facebook tentang kejadian tersebut, dan jadi sensasi di internet. Pada unggahannya itu, Bobby menuliskan kekesalannya yang dihalang petugas untuk masuk ke bar hanya karena dirinya memakai makeup.

"Penjaga keamanan yang homofobik di pintu memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa datang ke Whiskey kecuali saya menghapus riasan saya karena ada aturan. Padahal tidak ada tanda yang menyatakan bahwa pria perlu berpakaian seperti pria," tulis Bobby di Facebook.

Sementara itu, pemilik klub Angela Blohm dalam komentarnya kepada Corpus Christi Caller-Times, menepis cerita Bobby, hanya sebagai sekelompok omong kosong sembrono. Ia mengungkapkan bahwa bar itu memiliki kode berpakaian yang sesuai gender.

"Whiskey River memiliki kode berpakaian standar yang menyatakan bahwa setiap orang harus berpakaian sesuai gender yang tertera pada kartu identitas yang dikeluarkan negara," ungkap Angela.
Viral, Pria Pakai Makeup Ditolak Masuk Klub Malam dan Jadi SensasiBobby Rodriguez ditolak masuk klub malam karena pakai makeup dan jadi sensasi Foto: Facebook
Baca Juga : Pria Juga Butuh Makeup, Daniel Kaluuya pun Pakai Foundation ke Oscars 2018

Namun, Bobby juga menambahkan bahwa ia pernah ke klub yang sama sebelumnya tanpa masalah. Seminggu sebelum insiden itu, Bobby mengungkapkan petugas penjaga pintu yang berbeda membiarkannya masuk tanpa komentar apapun tentang riasan wajahnya.

"Saya berada di sana selama tiga jam dan [klub] tidak memiliki masalah dengan itu," katanya, ia pun menambahkan bahwa dirinya tidak akan kecewa jika klub itu telah memberitahunya tentang aturan itu saat pertama kalinya dia pergi, dan membuatnya merasa didiskriminasi.

Pada komentar di postingan Facebook-nya, banyak netizen menyuarakan dukungan mereka untuk Bobby. Tetapi beberapa juga mempertanyakan mengapa Bobby tetap memutuskan untuk masuk juga.

"Saya akan lebih terkesan jika kamu tetap pergi saja," tulis netizen.



Saksikan juga video 'Kisah Ibu Tunggal Dandan Jadi Pria Demi Anak Jadi Viral':



(agm/agm)