Kontes Kecantikan Miss America Hapus Sesi Penilaian Pakai Bikini

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 06 Jun 2018 13:20 WIB
Kontes kecantikan Miss America hapus penilaian pakai bikini. Foto: Foto: Getty Images/Michael Loccisano
Jakarta - Ada yang berbeda dari penyelenggaraan kontes kecantikan Miss America tahun ini. Pihak penyelenggara Miss America tidak akan lagi mengadakan sesi pakaian renang atau bikini dari kompetisinya.

Seperti dilansir dari Buzzfeed, ketua dewan pengawas untuk Organisasi Miss America, Gretchen Carlson telah mengumumkannya di acara Good Morning America pada Selasa (5/6/2018). Pada pernyataannya itu, Miss America akan menghapuskan sesi kompetisi dimana para finalisnya mengenakan pakaian renang.

"Kami bukan lagi sebuah kontes. Kami adalah kompetisi. Kami tidak akan lagi menilai kandidat pada penampilan fisik luar mereka," ungkap Carlson.

Baca Juga : Kontestan Miss Rusia Dapat Ancaman Mati Usai Foto Pakai Bikini

Kontes kecantikan Miss America yang telah dihelat sejak 1921 ini juga akan memperbarui kompetisi untuk sesi gaun malam. Carlson pun mengungkapkan bagian gaun malam sedang diperbarui dengan meminta kontestan untuk mengenakan pakaian apapun yang membuat mereka merasa nyaman, tak selalu gaun malam seperti di tahun-tahun lalu.
Miss America hapus penilaian sesi finalis pakai bikiniMiss America hapus penilaian sesi finalis pakai bikini Foto: Getty Images

"Kami mendapat keluhan dari banyak wanita muda yang mengatakan 'kami ingin menjadi bagian dari program kamu, tapi kami tak ingin berada di luar sana dengan mengenakan sepatu hak tinggi dan baju renang,' Jadi kalian tidak tidak harus melakukan itu lagi," tutur Carlson yang juga merupakan Miss America 1989.

Baca Juga : Viral, Foto Peserta Ratu Kecantikan Singapura Pakai Bikini yang Dikritik

"Ini akan menjadi apa yang kami minati ketika mereka berbicara tentang inisiatif dampak sosial mereka. Ini adalah permulaan baru dan perubahan terkadang sulit," tambahnya.

Carlson pun berharap perubahan pada kompetisi tahun ini akan menginspirasi banyak wanita untuk menjadi bagian dari program tersebut. Kempetisi Miss America sendiri tahun ini rencananya akan digelar pada September mendatang. (agm/agm)