Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Akan Dapat Gelar Jika Perempuan

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 05 Jun 2018 07:45 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle baru menikah selama tiga minggu, namun kehadiran royal baby selanjutnya sudah ditunggu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle diberikan gelar Duke dan Duchess of Sussex oleh Ratu Elizabeth setelah resmi menikah. Namun sayangnya, anak masa depan Harry dan Meghan tak akan memiliki gelar kerajaan sama sekali, khususnya bila itu adalah anak perempuan.

Dikutip dari People, gelar kerajaan hanya bisa dilanjutkan ke keturunan pria. Ini artinya, anak laki-laki Meghan dan Harry akan mendapat gelar Sussex seperti orangtuanya, namun tidak dengan anak perempuannya.

Baca juga: 4 Fakta Menarik tentang Anggota Keluarga Meghan Markle

Meskipun dalam aturan seperti itu, namun jika Ratu menghendaki, peraturan pun bisa berubah. Contohnya, peraturan Ratu di tahun 2011 yang menjanjikan jika keturunan pertama Pangeran William dan Kate Middleton akan menjadi urutan ketiga di kerajaan Inggris, tak peduli apakah ia pria atau wanita.

Baca juga: Warna Stocking Meghan Markle Bikin Netizen Kesal, Istana Disalahkan

Pun pada The Succession to the Crown Act 2013. Tertulis bila adik Putri Charlotte, Pangeran Louis yang lahir pada 23 April kemarin, tidak akan melangkahi kakak perempuannya dalam antrean tahta, walau dia anak laki-laki.

Pangeran Harry dan Meghan menikah di Kapel St. George pada 19 Mei 2018 lalu di hadapan 600 tamu. Didapuk sebagai Duchess of Sussex yang baru, Meghan juga mengukuhkan dirinya sebagai seorang feminis seperti tertulis dalam bio di situs kerajaan. "Proud woman and a feminist," tertulis di sana.


Tonton juga, Royal Wedding Harry-Meghan versi anak-anak yang bikin gemas!


(asf/asf)