Zaskia Sungkar Bersih-bersih Ratusan Masjid di Bulan Ramadan

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 31 Mei 2018 15:05 WIB
Zaskia Sungkar Bersih-bersih Ratusan Masjid di Bulan Ramadan  Foto: Instagram/Zaskia Sungkar Zaskia Sungkar Bersih-bersih Ratusan Masjid di Bulan Ramadan Foto: Instagram/Zaskia Sungkar

Jakarta - Ramadan merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan dimanfaatkan bagi umat muslim untuk berlomba-lomba melaksanakan kebaikan. Termasuk Zaskia Sungkar yang memanfaatkan Ramadan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Pemilik brand fashion Zaskia Sungkar ini mengaku memanfaatkan Ramadan dengan melakukan bersih-bersih berbagai masjid yang ada di Jakarta. Aksinya itu pun sebagai salah satu program yang dilakukan bersama brand kosmetik Wardah.

"Ramadan ini aku bersih-bersih masjid. Tahun ini kita ada target sekitar 300-an masjid. Nggak cuma bersihin aja, sama kita juga tambah mukena," ungkap Zaskia di acara Wardah Berbagi #SenyumKebaikan dengan Anak Yatim di TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga : Jenis Jilbab yang Dihindari Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar Bersih-bersih Ratusan Masjid di Bulan Ramadan Zaskia Sungkar Bersih-bersih Ratusan Masjid di Bulan Ramadan Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Bersih-bersih masjid yang dilakukan Zaskia itu pun diakunya sebagai kegiatan yang positif dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Tujuannya adalah supaya orang yang datang ke masjid bisa beribadah dengan nyaman, dan juga menginspirasi yang lainnya.

Bagi pemain sinetron berusia 27 tahun ini, Ramadan merupakan bulan yang tak ada di bulan lain, yang penuh rahmat dan ampunan, sehingga jadi momen Zaskia untuk bertaubat. "Untuk diri aku sendiri puas-puasin berdoa bertaubat, karena InsyaAllah kerahmatan-Nya terbuka," tutur Zaskia.

Baca Juga : Zaskia Sungkar dan Suami Ikut Bela Palestina, Begini Penampilannya

"Jadi intinya di bulan Ramadan ini gimana tahapan kita bisa lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Karena aku pernah dengar ya orang-orang itu kita lihat nya dari bulan Ramadan, kalau seandainya di bulan Ramadan aja dia udah nggak baik, gimana di bulan-bulan biasa, itu sebagai patokan kita semuanya," tambahnya.
(agm/agm)