Fakta di Balik Foto Viral Pria Pakai High Heels yang Bikin Salah Fokus

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 30 Mei 2018 18:53 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah foto yang diunggah ke Twitter menjadi viral beberapa waktu belakangan. Dalam gambar tersebut, seorang pria terlihat seperti sedang memakai high heels. Tapi jangan dulu curiga, ini fakta di balik foto viral pria pakai high heels yang bikin netizen salah fokus.

Meski secara jelas memperlihatkan suasana sebuah kejadian, Anda tak bisa sepenuhnya percaya dengan foto. Tengok saja gambar berikut. Dalam foto yang diunggah pemilik akun @Boom_likean808 ini, seorang pria terlihat memeluk seorang wanita yang duduk di depan komputer.

Foto ini pun membuat orang melihatnya dua kali dan mengernyitkan dahi karena sang pria tampak pakai high heels warna hitam. Namun jangan salah sangka karena yang Anda lihat adalah ilusi optik semata. Baca saja keterangan foto yang berbunyi, 'Pertama aku pikir dia memakai heels,'.

Pria tersebut sebenarnya tidak memakai high heels. Ia sebenarnya adalah orang yang menggunakan kemeja kotak-kotak bernuansa ungu dan duduk di bangku. Sedangkan orang yang memakai kemeja biru, celana jeans putih dan memeluk dari belakang adalah si wanita. Foto tersebut memang sekilas menipu mata.

Meski pengunggah sudah menginformasikan jika si pria tidak memakai high heels, para netizen tetap melihatnya demikian. Banyak yang bingung dengan foto tersebut hingga sejumlah pengguna Twitter ikut berusaha menjelaskan. Beberapa netizen bahkan menggunggah sebuah foto untuk benar-benar menjelaskannya.

Walau sudah dijelaskan dengan gambar sekalipun, lucunya masih banyak orang yang tidak percaya jika bukan si pria yang memakai highheels. Perdebatan ini pun membuat seorang pengguna Twitter berkomentar, 'Laurel dan Yanny terlihat akrab di sini,'.



(ami/ami)