Berbagi Kisah Bahagia Punya Tubuh Gemuk, Wanita Ini Jadi Viral

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 17 Mei 2018 13:09 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

New York - Kebanyakan wanita tentu ingin memiliki tubuh langsing dan berupaya keras untuk mengurangi makan. Bahkan, tak sedikit wanita yang terobsesi memiliki tubuh kurus sehingga menderita gangguan makan. Tapi, seorang model yang tinggal di New York ini malah mengaku senang jika tubuhnya menjadi gemuk.

Mia Kang mencuri perhatian setelah dirinya berbagi postingan di media sosial sebagai pelajaran bagi wanita yang menderita gangguan makan dan terobsesi untuk kurus. Pada postingan di Instagramnya itu, ia menjelaskan secara mendetail tentang gaya hidupnya yang sebelumnya tidak sehat. Ia pun menyertakan foto-foto dirinya sebelum dan sesudah ukuran tubuhnya menjadi gemuk.

"Saya tak pernah makan-makanan berat dalam 10 hari. Saya terobsesi untuk mengecilkan tulang leher dan tulang pinggul saya," ungkap Mia Kang seperti dilansir dari Nexrshark.

Baca Juga : 8 Selebriti Hollywood yang Pernah Menderita Gangguan Pola Makan
Mia KangMia Kang menderita gangguan pola makan Foto: Instagram

"Waktu itu aku hendak foto shoot untuk baju olahraga renang pertama kalinya dan berusaha terlihat seperti bidadari. Aku diberitahu oleh industriku bahwa aku tak pernah tampak lebih baik dan masih harus lebih banyak kehilangan berat badan. Aku benci bagaimana aku berpikir bahwa aku tidak boleh gemuk dan hidup dalam kecemasan," ceritanya.

Kini, wanita berdarah Korea-Amerika yang juga menggeluti Muay Thai ini akhirnya merasa seperti menjadi wanita dengan berat tubuhnya yang berisi. Ia pun mengakui bahwa gangguan makannya tak menghilang begitu saja saat ia mengubah gaya hidupnya.

"Aku mencintai pahaku, lekuk tubuhku. Aku suka kekuatanku," ujarnya.
Mia Kang lebih bahagia saat tubuhnya berisiMia Kang lebih bahagia saat tubuhnya berisi Foto: Instagram

Baca Juga : Berat Badan Cuma 34 Kg, Wanita Ini Menikmati Rasanya Kelaparan

"Aku ingin menunjukkan pada wanita bahwa tak apa-apa untuk menambah berat badan. Kami senang memiliki tubuh yang berfluktuasi, menikmati lekuk tubuhmu, menikmati menjadi wanita. Jadilah sehat dan percaya diri. Kami memiliki satu tubuh dan satu kehidupan, jangan biarkan rasa tidak aman menahanmu dari kebahagiaan," jelas Mia.
Mia Kang merasa bahagia memiliki tubuh gemukMia Kang merasa bahagia memiliki tubuh gemuk Foto: Instagram

Seperti yang Mia Kang jelaskan, gangguan makan tidak hilang begitu saja dalam semalam. Namun, dia berhasil mengadopsi pola pikir yang lebih sehat untuk menyembuhkan baik secara mental maupun fisik.

Wanita berusia 29 tahun ini juga berharap bahwa orang-orang yang tersentuh oleh postingan media sosialnya yang telah viral ini akan menemukan inspirasi untuk belajar bagaimana mencintai tubuh mereka dan menjadi versi terbaik dari diri mereka.


(agm/agm)