Ada Kisah Haru di Balik Fotografer Tampan yang Ambil Foto Keluarga Gratis

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 30 Des 2017 09:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk bisa berguna bagi kehidupan sekitar. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pria asal China ini yang rela memotret banyaknya foto keluarga secara gratis.

Selama tiga tahun terakhir, pemuda bernama Yang Dongqing ini telah mengambil foto keluarga untuk penduduk desa secara gratis. Ia pun dipuji banyak netizen atas usahanya bepergian ke desa-desa terdekat dan mengambil foto keluarga penduduk setempat itu.

Ada Kisah Haru di Balik Fotografer Tampan yang Ambil Foto Keluarga GratisFoto: Istimewa


Dilansir Shanghaiist, fotografer asal Shidian ini telah mengambil lebih dari 200 foto keluarga, yang kira-kira setara dengan ribuan penduduk desa. Yang pun telah menemui berbagai jenis orang selama petualangannya itu, mulai dari keluarga besar sampai keluarga yang hanya beranggotakan tiga sampai empat orang.

Ada Kisah Haru di Balik Fotografer Tampan yang Ambil Foto Keluarga GratisFoto: Istimewa


Yang melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Kampung halaman pria lulusan desain periklanan di Chongqing University ini adalah di daerah pegunungan. Keinginan terbesar kakeknya untuk mengambil foto keluarga, tapi tak terpenuhi karena mereka terlalu miskin. Keluarga Yang pun masih membawa penyesalan itu.

"Banyak orang yang tinggal di daerah pegunungan terpencil tidak mendapat kesempatan untuk berfoto sepanjang hidup mereka. Saya ingin mengubahnya," kata Yang.

Dan sejak 2016 banyak relawan lainnya yang bergabung dengan Yang. Kampanye mereka ini pun diberi nama 'Free Photographing of Family Pictures'.
(agm/kik)