Intimate Interview

Di Balik Hobinya Masak, Cucu B.J. Habibie Ini Ternyata Vokalis Band Rock

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 08 Des 2017 17:45 WIB
Foto: Dok. Instagram @putrihabibie Foto: Dok. Instagram @putrihabibie

Jakarta - Siapa sangka di balik sikap feminin dan hobinya memasak, cucu B.J. Habibie --Marini Putri Habibie-- ternyata punya kegiatan lain yang berbanding terbalik. Wanita yang biasa disapa Putri ini mengaku memiliki band beraliran rock.

Saat berjumpa dengan Wolipop beberapa waktu lalu, pemilik bisnis Lady Bake Cooking Class itu menuturkan kalau di samping hobinya memasak ia punya mimpi jadi musisi. Putri sudah memiliki ketertarikan di bidang musik sejak kecil. Namun ketika beranjak dewasa, Putri lebih memilih mencari penghasilan dari masak.

"Mimpinya menjadi musisi. Aku sudah mulai interest di bidang musik dari kecil juga, kita kan harus cari pekerjaan yang buat bahagia. Kesukaan aku, satu musik, dua makan, tiga ngomong. Tapi kayaknya aku nggak bisa cari duit di musik makanya aku lihat di masakan ini. Akhirnya aku cari uang dimasakan juga buat support hobi musik aku," aku Putri kepada Wolipop saat diwawancara di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di Balik Hobinya Masak, Cucu B.J. Habibie Ini Ternyata Vokalis Band RockFoto: Dok. Instagram @putrihabibie

Putri bercerita awalnya ia tidak langsung mencintai musik rock. Mulai dari duduk di bangku SMP, wanita 25 tahun itu pertama kali belajar musik jazz. Ia juga sempat mengambil kelas musik dengan penyanyi Bonita yang merupakan anak dari musisi Koes Hendratmo.

Setelah mempelajari beberapa aliran musik, Putri akhirnya mencoba rock dan ia jatuh cinta dengan genre tersebut. Ia juga sempat membuat band rock saat masih duduk di bangku sekolah yang semua personelnya wanita.

"Berangkat dari Jazz pertama les kelas 4 SD di Purwacaraka, aku juga belajar jazz sama almarhum Elfa Secioria yang merupakan guru vokal dari Andien, Sherina, Elfa's Singers, terus sama Mbak Bonita, hingga akhirnya coba rock dan aku jatuh cinta dengan rock. Dulu waktu sekolah aku punya band empat personel kayak Slank versi cewek gitu. Aku merasa kayak menampilkan dua kepribadian, kalau lagi ngajar di Lady Bake tentu beda saat nge-band. Aku jadi vokalis dan kadang main bass juga," ujar wanita yang sedang mengambil gelar masternya di Binus Business School itu.

A post shared by Tuan & Putri (@tuandanputri) on May 14, 2017 at 10:02am PDT




Meski kini sudah sibuk dengan bisnis masaknya, Putri tetap menjalani hobinya di bidang musik. Saat ini ia masih mempunyai band beraliran rock namun dengan tiga personel laki-laki dan Putri menjadi vokalisnya. Nama band rock-nya adalah Tuan & Putri. Ia menuturkan band-nya sudah beberapa kali tampil di festival musik.
Di Balik Hobinya Masak, Cucu B.J. Habibie Ini Ternyata Vokalis Band RockFoto: Dok. Instagram @putrihabibie

Diakui Putri, keuntungan dari bisnis Lady Bake juga ada yang disisihkan untuk menunjang kegiatannya bermusik. Salah satunya dengan membeli peralatan musik jadi bisa latihan band di rumahnya tanpa menyewa studio. Kini band yang dibentuknya sudah masuk dapur rekaman.

"Keuntungan dari Lady Bake juga ada yang aku sisihkan untuk kegiatan musik aku. Aku ngumpulin alatnya di rumah. Sekarang lagi rekaman-rekaman, band ini baru berjalan setahun. Kita juga pernah main di festival-festival sambil ngumpulin modal," pungkasnya.
(ays/ays)