Korea Selatan Juara Miss Supranational 2017, Indonesia Masuk 25 Besar

Hestianingsih - wolipop Minggu, 03 Des 2017 11:23 WIB
Foto: Dok. Miss Supranational Foto: Dok. Miss Supranational

Polandia - Malam final Miss Supranational 2017 usai digelar di Polandia, Jumat (1/12/2017), waktu setempat. Jenny Kim, kontestan dari Korea Selatan, keluar sebagai juaranya.

Ini merupakan kemenangan pertama Korea Selatan di kontes kecantikan yang diikuti 65 peserta dari berbagai negara tersebut. Runner-up 1 atau juara kedua diraih oleh Tica Martinez dari Kolombia, Runner-up 2 Bianca Tirsin asal Romania dan Runner-up 3 Bitaniya Yosef dari Ethiopia.

Korea Selatan Juara Miss Supranational 2017, Indonesia Masuk 25 BesarFoto: Dok. Miss Supranational

Sementara perwaklian Indonesia, Karina Nadila, harus puas hanya masuk di 25 Besar Miss Supranational 2017. Langkah Karina Nadila yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2017 terhenti sampai sesi pakaian olahraga. Karina Nadila gagal masuk 10 Besar.

Jenny Kim merupakan model berusia 24 tahun asal Seoul, Korea Selatan. Sebelumnya, ia berkompetisi di ajang Miss Universe 2016 yang diadakan di Manila, Filipina, dan meraih gelar Miss Congeniality.
Korea Selatan Juara Miss Supranational 2017, Indonesia Masuk 25 BesarFoto: Instagram

Saat ini, Jenny Kim kuliah di Ewha Womans University di Seoul, mengambil dua jurusan administrasi internasional serta bahasa dan literatur Inggris.

Jenny Kim ternyata dibesarkan di Indonesia. Ia pernah bekerja di Jakarta, Indonesia, menjadi tenaga sukarela sebagai penerjemah di Museum Nasional Indonesia.
(hst/hst)