Agnez Mo Gagas Aplikasi Fashion yang Bisa Jadi Mall Digital

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 26 Okt 2017 17:20 WIB
Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Kecintaan Agnez Mo pada dunia fashion menjadikan dirinya membentuk sebuah aplikasi fashion platform. Bersama dengan rekannya, Bastian Purrer, Agnez Mo menggagas fashion platform yang dinamai LYKE.

Pelantun 'Long As I Get Paid' ini berlaku sebagai Co-Founder dan Chief Creative Officer LYKE yang membantu dalam mengembangkan ide kreatif berkaitan dengan identitas brand, konten, dan strategi. Proyek rahasia yang digagas Agnez Mo pada pertengahan tahun lalu itu berawal dari pertemuan dirinya dengan Bastian.

Saat itu, Bastian mengutarakan keinginannya untuk menjalin kerjasama dengan Agnez Mo yang telah terjun ke bisnis fashion lewat clothing line miliknya, Anye. Pertemuan itu menginspirasi Agnez Mo untuk mencurahkan gagasan kreatif di dunia fashion dan kecantikan ke dalam sebuah platform aplikasi yang dapat memudahkan setiap shopaholic dan fashionista.

"Sebenarnya awalnya ini ketertarikan saya dari dunia fashion, udah dari zamannya Tralala Trilili rambutnya juga udah macem-macem. Terus makin gede fashion jadi bigger part of my life," tutur Agnez Mo saat ditemui pada acara konferensi pers LYKE di Lucy In The Sky, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

"Kalau zaman sekarang itu kan semuanya serba digital inginnya nggak mau ngabisin bensin, nggak mau ngabisin waktu. Pada akhirnya saya mikir kayaknya ini selain harus punya clothing line, harus ada digital platform atau fashion platform di mana orang nggak perlu repot-repot ngabisin bensin, ngabisin waktu apalagi Jakarta kan macet banget. Saya ingin ada platform digital fashion untuk orang Indonesia dimana orang bisa pergi ke mall digital," tambahnya.
 Agnez Mo Gagas Aplikasi Fashion yang Bisa Jadi Mall DigitalFoto: Anggi Mayasari/Wolipop

LYKE yang digagas Agnez Mo dan rekannya itu merupakan aplikasi digital store untuk para pecinta fashion untuk menemukan dan berbelanja tren gaya terkini. LYKE sendiri telah mencakup 300 brand atau toko fashion dengan 200 ribu pilihan produk yang dapat dibeli langsung di dalam aplikasi.

Saksikan video 20detik tentang aplikasi LYKE milik Agnez Mo di sini:


Namun, belajar dari pengalaman sebelumnya dimana Agnez Mo merasa kesulitan untuk menemukan barang yang ia lihat di majalah, penyanyi 31 tahun ini kemudian menggagas untuk pengembangan fitur LYKE Image Search sebagai solusi pencarian produk fashion yang diinginkan. Dengan mem-posting gambar fashion item yang dipakai oleh orang lain, LYKE Image Search bisa menemukan fashion keluaran dari brand apa dan mengetahui harganya.

"Oke gampang pada saat kamu tahu itu brand-nya apa dan tahu belinya di mana. Tapi most cases itu kita lihat di majalah, internet, atau model yang pakai. Artinya pada saat saya tiba-tiba lihat dan ingin red shoes. It is so hard to me to go fashion platform and then search one by one, red shoes. Kayaknya gampang kalau kita punya aplikasi tinggal foto terus nanti image search-nya yang akan keluar brand-brand nya apa saja tapi dengan barang yang hampir mirip, atau memang bahkan it is the exact brand ya, jadi aplikasi sendiri yang mencari," kata Agnez Mo (agm/agm)