Wow, Polisi Korea Nyamar Jadi Wanita Demi Tangkap Kriminalis Narkoba

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 29 Jun 2017 16:08 WIB
Foto: Dok. Anyang Manahn Police Department
Gyeonggi - Banyak jalan menuju Roma. Begitu pula banyak cara untuk menangkap pengguna dan pengedar narkotika dan obat berbahaya (narkoba). Salahnya satunya dengan menyamar sebagai wanita penghibur alias pelacur.

Baca Juga: Pakai Gaun Menerawang, Kendall Jenner Disebut Seperti Pelacur

Itulah yang dilakukan oleh Woo Jung Hoon, seorang polisi yang bertugas di Kepolisian Anyang Manahn, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Woo Jung Hoon, polisi Korea yang menyamar sebagai pelacur, saat berpose di atas ring.Woo Jung Hoon, polisi Korea yang menyamar sebagai pelacur, saat berpose di atas ring. (Foto: Dok. Anyang Manahn Police Department)


Woo Jung Hoon, pria 32 tahun yang juga seorang juara wushu dan kickboxing ini rela 'mengubah' identitasnya menjadi seorang wanita demi menjebak para kriminalis narkoba.

Baca Juga: Wanita Ini Rela Ganti Kelamin Demi Pasangan Lesbiannya

Seperti dikabarkan The Korea Herald, semuanya bermula setelah polisi mengetahui bahwa pengguna dan pengedar narkoba kerap mencari wanita penghibur melalui dunia maya.

Penampilan Woo Jung Hoon ketika menjadi pelacur.Penampilan Woo Jung Hoon ketika menjadi pelacur. (Foto: Dok. Anyang Manahn Police Department)


Polisi pun melakukan pendekatan di dunia maya untuk masuk ke lingkaran para pengedar dan pengguna narkoba. Namun itu dirasa kurang efektif bila tidak terjun langsung ke lapangan.

Baca Juga: Gaya Putri Obama Pakai Sarung di Bali Jadi Perhatian Dunia

Namun, Kepolisian Anyang Manahn hanya memiliki satu polisi wanita dan melibatkannya seorang diri akan sangat berisiko.

Wow, Polisi Korea Nyamar Jadi Wanita Demi Tangkap Kriminalis NarkobaFoto: Dok. Anyang Manahn Police Department


Woo lantas mengajukan diri untuk menangkap langsung target dengan menyamar menjadi wanita penghibur. Ia bahkan membeli sendiri busana wanita, seperti kemeja ketat dan rok mini, berikut makeup dan wig demi memaksimalkan penyamarannya.

Baca Juga: Polwan Cantik Ini Ungkap Makeup yang Tak Boleh Dipakai Saat Tugas

"Awalnya terasa memalukan, tapi rekan-rekanku sangat mendukungku. Itu cukup untuk memotivasiku," ungkap Woo yang sudah menjadi polisi sejak 2011 silam.

Taktik Woo itu tak sia-sia. Sebanyak 20 kriminalis narkoba berhasil ia tangkap. Salah satunya, gembong narkoba berusia 47 tahun yang diketahui memiliki 18 gram methamphetamine senilai 3 juta won atau sekitar Rp 34,3 juta.

Wow, Polisi Korea Nyamar Jadi Wanita Demi Tangkap Kriminalis NarkobaSang polisi dengan prestasinya sebagai atlet wushu dan kickboxing. (Foto: Dok. Anyang Manahn Police Department)


Di saat tak bertugas, pria yang memiliki tinggi tubuh 170 cm dengan berat 62 kilogram itu mengisi waktunya berlatih wushu dan kickboxing. Sejumlah kompetisi pun diikutinya. Beberapa di antaranya kejuaraan tingkat nasional. Ia bahkan sudah tiga kali memenangkan medali perak di laga wushu.

Jadi, jangan berani-berani melawan wanita penghibur yang satu ini. (dtg/dtg)