ADVERTISEMENT

Sewa Rahim untuk Punya Anak Ketiga, Kim Kardashian Rogoh Kocek Rp 599 Juta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 22 Jun 2017 10:36 WIB
Kim Kardashian dan North West. Dok: Getty Images
Jakarta - Kim Kardashian dan Kanye West ingin menambah anggota keluarganya dengan kelahiran anak ketiga. Namun kondisi Kim Kardashian tidak memungkinkan untuk dirinya melahirkan anak dari rahimnya sendiri.

Sebagai solusinya, Kim Kardashian berencana meminjam/menyewa rahim wanita lain atau jasa ibu pengganti. Hal itu diungkapkan situs berita hiburan ternama E! News, yang telah menerima kabar dari sejumlah sumber.
Kim Kardashian Berencana Pakai Ibu Pengganti untuk Punya Anak KetigaKim Kardashian dan North West. Foto: Getty Images

Laporan dari E! News menyatakan kalau Kim Kardashian memutuskan untuk menyewa seorang ibu pengganti lewat sebuah agensi. Ibu pengganti menjadi satu-satunya solusi bagi Kim Kardashian untuk memiliki anak ketiga karena ia mengalami placenta accreta, kondisi yang berpotensi mengancam nyawa jika kehamilan tetap dilanjutkan.

Saksikan video 20detik mengenai Kim Kardashian di sini:


Biaya untuk pinjam rahim dari ibu pengganti tentunya tidak sedikit. Kim Kardashian dan Kanye West harus merogoh kocek sedikitnya USD 45 ribu atau sekitar Rp 599 juta. Itu hanya biaya untuk 'sewa' rahim. Belum pengeluaran yang lainnya, seperti dikutip dari TMZ.

Pada November 2016, dalam salah satu episode reality TV yang dibintanginya, 'Keeping Up with The Kardashians', Kim Kardashian memang pernah mengungkapka keinginannya menambah anak. Tapi setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan, wanita 36 tahun ini didiagnosis menderita toxemia dan placenta accreta.
Kim Kardashian Berencana Pakai Ibu Pengganti untuk Punya Anak KetigaSaint West dan North West. Foto: Kim Kardashian West

Placenta accreta merupakan kondisi di mana plasenta tumbuh terlalu dalam di rahim, sehingga tidak bisa terpisah dari dinding rahim dan sulit untuk terbuang dari rahim setelah melahirkan. Keadaan tersebut berpotensi mengancam nyawa ibu maupun bayi.

"Karena mengalami toxemia dan placenta accreta, tubuhnya menjadi trauma. Potensi dia akan mengalami kehamilan yang sulit jadi lebih tinggi," ujar dokter kandungan Kim Kardashian, Dr. Paul Crane. (hst/hst)
Live Breaking News
×
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina
Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Selengkapnya