Laporan dari Mekah

Ben Kasyafani & Istri Petik Pelajaran Cinta Adam & Hawa di Jabal Rahmah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 03 Mei 2017 08:01 WIB
Foto: Kiki Oktaviani
Jakarta - Jabal Rahmah diyakini sebagai tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa. Tempat yang sering disebut sebagi bukit kasih sayang yang berada di bagian timur padang Arafah di kota Mekah itu pun membuat Ben Kasyafani dan istri Nesyana Ayu Nabila mengenang kembali kisah cinta Adam dan hawa.

Saat berada di Jabal Rahmah dalam rangkaian perjalanan umrah bersama Elhijab dan Mi'Raj Tour & Travel, Ben mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dapat dipelajari dari kisah cinta tersebut. Mengingat kembali kisah Adam dan Hawa cukup romantis sekaligus mengharukan.

Adam begitu mencintai Hawa hingga mengambil buah khuldi yang diinginkan istrinya itu. Padahal, oleh Allah SWT buah tersebut dilarang dimakan. Namun Adam melanggarnya. Sebagai hukumannya, Adam dikeluarkan dari surga dan dipisahkan oleh Hawa.

"Dari cerita Nabi Adam dan Siti Hawa yang bisa aku petik adalah untuk saling mengingatkan. Sebagai pasangan bisa saling mengingatkan dan menasehati pasangan ketika berbuat salah. Karena pernikahan bukan hanya peran suami saja yang penting, namun juga peran istri yang juga boleh untuk mengingatkan jika suami ada kesalahan," ungkap Ben di Jabal Rahmah, Mekah Selasa (2/4/2017).

Ben juga memuji kesetiaan Adam yang menunggu Hawa selama 500 tahun hingga akhirnya bisa bertemu lagi. "Sosok setianya Adam juga patut dicontoh," kata ayah dari Sienna Kasyafani itu.

Apakah Ben sudah seperti Adam bagi sang istri Nesya?

"Insya Allah. Dia (Ben) care banget sama keluarga. Mikirin aku banget sama Sienna. Mulai dari hal yang sepele sekalipun dia akan melakukan yang terbaik untuk aku dan Sienna," kata Nesya.



(kik/eny)