Cara Shareefa Danish Atasi Bullying karena Diejek Berwajah Aneh

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 28 Apr 2017 18:51 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Jakarta - Media sosial membuat wanita zaman sekarang mudah mendapatkan inspirasi bergaya dan merias. Sayangnya, unggahan para influencer dan selebriti kadang membuat mereka menjadi kurang berani berekspresi dan insecure dengan diri sendiri. Apalagi untuk wanita yang pada dasarnya suka bergaya eksentrik dan tidak suka mengikuti tren yang berkembang.

Namun insecure dengan 'keunikan' diri sendiri tak selalu buruk karena bisa jadi merupakan proses menuju kedewasaan. Hal serupa juga pernah dirasakan oleh aktris Shareefa Danish. Wanita yang dijuluki Ratu Horror baru Indonesia tersebut sempat minder karena sering diejek berwajah aneh ketika kecil. Kini, Anda pun bisa melihatnya percaya diri saat berperan di film atau berpose di majalah.

"Dari SD sampai SMP saya sering diejek. Sampai saya mulai jadi model, saya berpikir, dengan mereka bilang wajah saya aneh kok saya jadi muncul di televisi dan majalah. Justru jadi kelebihan. Menurut saya harus nyaman dengan diri masing-masing, menerima diri, dan menggali kelebihan masing-masing," kata Shareefa di Go Work, Thamrin 9, Plaza UOB, dalam pengenalan kampanye All Eyes On You dari MAKE OVER, Jumat, (28/4/2017).

Cara Shareefa Danish Atasi <i>Bullying</i> karena Diejek Berwajah AnehFoto: Palevi S/detikHOT

Shareefa pun mengaku baru menerima dirinya seutuhnya ketika berusia 30 tahun. Wanita 34 tahun tersebut pun mengatakan jika 'musuh' wanita dalam menerima segala kekurangan dan kelebihan bisa datang dari diri sendiri dan lingkungan. "Tantangannya adalah ketidaknyamanan dengan diri sendiri. Karena kalau kita nyaman dengan segalanya kita pasti lebih percaya diri. Sama lingkungan (juga mempengaruhi)," tambah pemain film Danur itu.

Selain Shareefa, Monita Tahalea juga mengungkap tipsnya agar wanita tidak minder. Yakni dengan tidak membandingkan diri. Menurutnya pembandingan sangat tidak patut dilakukan, apalagi setiap orang diciptakan unik. Ia sendiri sudah berhenti melakukannya dan lebih fokus pada tujuan bermusik.

"Fokus pada tujuan daripada pendapat orang lain. Aku sudah nggak mau pusing sama tampilan up to date atau pikiran orang lain. Cara lain adalah dengan celebrate kalau ada teman yang launching album jadi kita sama-sama senang," tutur jebolan Indonesia Idol tersebut.
Cara Shareefa Danish Atasi <i>Bullying</i> karena Diejek Berwajah AnehFoto: Ismail/detikHOT

Untuk semakin mendukung wanita Indonesia lebih bebas menunjukkan karakternya, Make Over pun meluncurkan kampanye All Eyes On You. Dipilihlah empat orang muse untuk mewakili pribadi-pribadi wanita Indonesia yang unik, yakni Shareefa, Monita, aktris Asmara Abigail, dan model Natasha Wiggerman. Diharapkan jika wanita bisa berani tampil beda dan mengekspresikan gaya makeup sesuai keinginan. Nantinya ada acara puncak di 20 Juni 2017 mendatangkan yang menghadirkan keempat muse sebagai pembicara.

"Mereka merepresentasikan key message yang ingin kita sampaikan. Mereka cantik dan ketika diajak ngobrol menginspirasi. Mereka berani menunjukkan karakter," kata Brand Manager Make Over Stephanie Lee. (ami/ays)