ADVERTISEMENT

Cerita Sedih Iris Mittenaere Usai Terpilih Jadi Miss Universe 2016

Anggi Mayasari Violita Utami - wolipop Minggu, 02 Apr 2017 16:02 WIB
Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Miss Universe 2016 Iris Mittenaere hadir sebagai tamu kehormatan di malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2017. Iris sempat tak menyangka dirinya dapat menyaksikan secara langsung proses pemilihan Puteri Indonesia 2017. Ia pun berbagi sedikit cerita mengenai pengalamannya menjadi Miss Universe 2016.

Bagi Iris sendiri menjadi ikon ratu tercantik sejagat tak pernah terlintas dalam benaknya. Pasalnya ketika kecil Iris memiliki keinginan untuk menjadi seorang dokter gigi dan penyanyi. Hingga suatu hari ia mendapatkan tawaran dari temannya untuk mengikuti kontes kecantikan yang diselenggarakan di kota asalnya, Paris, Prancis.
Cerita Sedih Iris Mittenaere Usai Terpilih Jadi Miss Universe 2016Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Dari kontes kecantikan itulah, Iris mendapat mahkota Miss France dan melaju mewakili negaranya pada kontes Miss Universe 2016. Iris Mittenaere pun berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe 2016 pada final kontes pemilihan ratu tercantik sejagat yang diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manilla, Filiphina pada Januari lalu.

Iris merupakan Miss Universe ke-65 dan menjadi wanita kedua yang mewakili Prancis memenangkan kontes tahunan tersebut sejak 1953. Bagi Iris menjadi Miss Universe 2016 adalah kejutan terbesar yang pernah ia alami selama hidupnya.

"Aku mendapatkan mahkota ratu untuk negaraku dan aku banyak menangis ketika aku pulang ke rumah. Aku akan selalu mengingat ini selama hidupku," kata Iris pada konferensi pers yang diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convencion Center, Jumat (31/3/2017).

Kesibukannya dengan segala kegiatan dan agenda sebagai Miss Universe membuat Iris tidak memiliki waktu berkumpul bersama sahabat dan keluarga tercinta. Iris juga bercerita mengenai salah satu hal tersedih yang diingatnya saat menjadi Miss Universe.
Cerita Sedih Iris Mittenaere Usai Terpilih Jadi Miss Universe 2016Foto: REUTERS/Erik De Castro

Salah satu hal yang paling membuatnya sedih ketika keponakannya mengajak Iris bermain namun dirinya tidak bisa hadir karena masih banyak agenda yang harus ia kerjakan sebagai Miss Universe. Meski demikian, Iris tidak menyesal dan sangat bersemangat menjadi ikon ratu sejagad.

"Tapi aku tidak pernah menyesal karena aku pikir ini adalah kesempatan bagus dan ini adalah pengalaman yang bagus juga jadi aku melakukannya dan aku menyukainya," jelas wanita kelahiran 25 January 1993 itu.
Cerita Sedih Iris Mittenaere Usai Terpilih Jadi Miss Universe 2016Foto: Pool

Setelah bercerita sedikit mengenai pengalamannya menjadi Miss Universe, Iris juga berbagi mengenai rutinitas kecantikannya. Model berusia 24 tahun ini mengaku selalu menggunakan krim wajah saat berpergian. Sementara ketika pergi menggunakan pesawat tak lupa ia membawa masker wajah. Begitu pula dengan air penyegar wajah yang selalu tersimpan di dalam tasnya.

"Aku suka memakai krim wajah tapi aku punya satu water spray yang selalu aku bawa karena aku menggunakannya sepanjang waktu," tutur Iris.


(ays/ays)