5 Fakta Tentang Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 01 Apr 2017 15:07 WIB
Foto: Muhammad Abduh
Jakarta - Bunga Jelitha Ibrani telah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 pada malam final yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017). Mewakili provinsi DKI Jakarta 5, wanita yang berprofesi sebagai model ini berhasil menyisihkan 37 finalis lainnya dari seluruh provinsi Indonesia. Mari mengetahui lima fakta tentang wanita berparas ayu pemilik warna kulit kecokelatan ini.

Sempat Disebut Jadi Juara Runner Up II
5 Fakta Tentang Bunga Jelita Ibrani, Puteri Indonesia 2017Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Ketika malam final Puteri Indonesia 2017, pembawa acara Choky Sitohang sempat menyebut Bunga sebagai Juara Runner Up II. Namun ternyata ada kekeliruan yang terjadi. Choky pun sempat meminta maaf karena kesalahan tersebut.

"Saya dan Zizi harus minta maaf untuk kekeliruan yang terjadi dalam penulisan nama penganugerahan gelar. Ketiga besar mohon kembali ke tempat dan memasang formasi semula. Saya telah menerima sebuah amplop tadi dan dinamika telah terjadi. Sekretaris dewan juri kasih saya kertas resmi sebagai sebuah koreksi," jelas Choky.

Kemudian Choky kembali menyebutkan nama juara yang benar, dan dia adalah Bunga Jelita Ibrani. Sedangkan Runner Up I dimenangkan oleh Kevin Liliana perwakilan Jawa Barat dan Karina Nadila perwakilan dari Nusa Tenggara Timur sebagai Runner Up II.

11 Tahun Jadi Model
5 Fakta Tentang Bunga Jelita Ibrani, Puteri Indonesia 2017Foto: Muhammad Abduh

Wanita 25 tahun ini memang dikenal sebagai model. Ia sudah menggeluti dunia modeling selama kurang lebih 11 tahun. Keikutsertaannya dalam pemilihan Puteri Indonesia 2017 diakui Bunga didukung keluarga. Kedua orangtua yang menggeluti bidang seni tidak mempermasalahkan Bunga yang lebih ingin menjadi model daripada seniman.




Pecinta Film Disney
5 Fakta Tentang Bunga Jelita Ibrani, Puteri Indonesia 2017Foto: Muhammad Abduh

Bunga merupakan salah satu wanita pecinta film Disney. Ia menyukai segala tentang cerita kerajaan dan putri dalam dunia dongeng. Kini menjadi sosok 'putri' sesungguhnya, Bunga berharap bisa mempromosikan Indonesia di mata dunia seperti yang diungkapkannya dalam profil singkat di situs resmi Puteri Indonesia.

Tinggi 180 cm
5 Fakta Tentang Bunga Jelita Ibrani, Puteri Indonesia 2017Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Sebagai wanita, Bunga termasuk salah satu perempuan yang cukup tinggi. Memiliki tinggi hingga 180 cm menunjang kariernya sebagai model.

Pemalu
5 Fakta Tentang Bunga Jelita Ibrani, Puteri Indonesia 2017Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Meski sering terlihat begitu percaya diri ketika tampil di catwalk, Bunga mengaku kalau ia merupakan salah satu tipe wanita pemalu. Namun ia berusaha untuk mengatasi kekurangannya tersebut dengan belajar dan terus belajar menjadi lebih percaya diri agar bisa menggapai impiannya. Ketika mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2017 pun, Bunga mengatakan sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal.

"Belajar untuk lebih percaya diri dan lebih menerima kekurangan serta menjadikan kekurangan tersebut sebagai kekuatan," kata Bunga dalam situs Puteri Indonesia.



(ays/ays)