Hari Ibu 2016

Ivan Gunawan: Nggak Ada Makna Hari Ibu Buat Saya

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 22 Des 2016 09:10 WIB
Foto: Mohamamd Abduh Foto: Mohamamd Abduh

Jakarta - Selamat Hari Ibu! Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Hari spesial ini biasanya dijadikan momen para anak untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang ibunda dengan memberikan hadiah spesial atau ucapan kepada ibu. Namun menurut presenter dan desainer Indonesia Ivan Gunawan, tidak ada perayaan Hari Ibu dalam hidupnya.

Pria dengan sapaan akrab Igun itu menjelaskan, tidak ada makna Hari Ibu karena menurutnya mencintai ibu harusnya setiap hari. Begitu pula dalam menunjukkan rasa kasih sayang kepada ibunda baik lewat kata-kata maupun hadiah.

Foto: Mohammad Abduh

"Menurut saya tuh nggak ada Hari Ibu, hari ibu itu setiap hari. Jadi setiap hari saya selalu bilang I love you ke ibu saya, mesra-mesraan, panggil sayang, dan segala macam. Jadi nggak ada makna Hari Ibu buat saya karena mencintai ibu, bermanja-manja sama ibu itu harus setiap hari, setiap waktu," papar Igun kepada Wolipop usai fashion show koleksi terbarunya di New Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Pria 34 tahun itu mengaku memang sangat dekat dengan sang ibunda. Ketika bekerja, Igun mengatakan ia tidak pernah putus komunikasi dengan ibu setiap hari. Setiap waktu Igun selalu menyempatkan diri untuk komunikasi lewat aplikasi chat baik Whatsapp, Line, hingga video call.
Foto: Grandyos Zafna

Dalam beberapa kesempatan Igun juga sering memberikan hadiah untuk ibunya. Ia berharap wanita yang telah melahirkan dan membesarkannya dengan baik itu bisa selalu sehat dan bahagia.

Sedikit mengenang, Igun bercerita kalau ia merasa sangat sedih saat kehilangan kakak kandungnya. Pria yang terjun menjadi desainer sejak 2004 itu tidak ingin merasakan perasaan yang lebih berat dari itu.

"Saya pernah kehilangan kakak saya yang perempuan jadi ya kalau sudah kehilangan kan rasanya berat. Biar saya nggak terasa berat setiap hari itu harus kita bangun kayak orang pacaran. Mama papa saya juga sudah pensiun. Mereka ada di rumah terus dan kalau ketemu setiap hari suka berantem makanya kita harus bangun suasana dengan berbagi cerita dan segala macam," tambahnya lagi. (aln/hst)