Kampanye Berkemeja Kotak-kotak, Ahok: Dari Dulu Baju Saya Kotak-kotak Semua

Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Nov 2016 15:13 WIB
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap terlihat memakai kemeja kotak-kotak baik saat kampanye maupun kunjungan ke berbagai tempat. Kemeja kotak-kotak pun menjadi ciri khas Ahok dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Kemeja kotak-kotak, ternyata tidak hanya dipakai Ahok saat kampanye saja. Pria kelahiran Belitung ini mengatakan memang menyukai kemeja atau pakaian bermotif kotak-kotak.

"Koleksi kemeja banyak dari dulu baju saya kotak-kotak semua," kata Ahok, saat kunjungan ke kantor detikcom di Gedung Aldevco Octagon, Jalan Warung Jati Barat Raya, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).
Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom

Berapa banyak kira-kira kemeja kotak-kotak yang dipunyai Ahok? Ada puluhan, kah? "Ada puluhan iya," ujarnya tertawa sambil melayani permintaan foto.

Kemeja kotak-kotak sebenarnya sudah jadi busana yang sering dipakai Ahok pada masa kampanye dirinya bersama gubernur sebelumnya, Joko Widodo yang kini menjadi presiden RI, pada Pemilihan Gubernur 2012. Kini kemeja kotak-kotak pun diusung lagi oleh Ahok-Djarot. Ada alasan khusus kenapa kemeja kotak-kotak kembali ditampilkan pasangan cagub-cawagub nomor dua ini.

"Mengikuti Jokowi. Meneruskan apa yang dicita-citakan Jokowi," ungkap Ahok saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemeja kotak-kotak yang dipakai Ahok berbeda dari saat ia berkampanye bersama Jokowi. Motif kotak-kotak kali ini berukuran lebih besar, warnanya pun lebih terang dengan perpaduan merah dan hitam. (hst/hst)