Lucunya Putra Pertama Pangeran Carl Philip & Putri Sofia dari Swedia

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 23 Agu 2016 13:07 WIB
Foto: Dok. Kate Gabor / The Royal Court / Swedia
Jakarta - Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia yang pernikahannya menjadi perhatian dunia pada tahun lalu kini tengah bersiap untuk menggelar acara pembaptisan putra pertama mereka, Pangeran Alexander. Jelang acara itu, pihak Kerajaan Swedia merilis foto resmi yang menampilkan wajah lucu Pangeran Alexander.

Putri Sofia melahirkan Pangeran Alexander pada 19 April 2016 kemarin. Dan kini pangeran berusia empat bulan itu bersiap untuk dibaptis pada 9 September 2016 mendatang di Gereja Istana Drottningholm, Swedia.

Pada acara pembaptisan itu, pangeran kecil akan didandani dengan gaun khusus yang sudah dipakai secara turun-temurun. Gaun tersebut pertamakali dipakai pada 1906, kemudian berlanjut ke kakeknya Raja Carl XVI Gustaf dan ayahnya Pangeran Alexander.

Dan berkaitan dengan acara pembatisan itulah pihak Kerajaan Swedia memamerkan foto keluarga bahagia Pangeran Carl Philip, Putri Sofia dan Pangeran Alexander. Dalam foto keluarga itu, Pangeran Alexander yang digendong ayahnya, tampak mengenakan swetaer rajut dan celana panjang. Pangeran Carl Philip sendiri memakai kemeja putih dengan detail garis biru di bagian dalam dan Putri Sofia tampil dengan gaun print yang juga memiliki nuansa biru.



Pernikahan Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia menjadi pemberitaan hangat pada Juni 2015 lalu karena mempelai wanitanya bukanlah berasal dari kalangan bangsawan. Sofia merupakan model seksi yang pernah berpose topless demi memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya.

hubungan asmara Pangeran Carl-Phillip dengan Sophia bukan tidak dilalui tanpa hambatan. Ibunda sang pangeran, Ratu Silvia dari Swedia sempat tidak memberikan restunya karena masa lalu dari wanita cantik yang lahir di Taby, kota kecil di dekat Stockholm, Swedia.

Berbeda dengan calon suaminya yang hidup berlimpah harta, sejak kecil Sophia dan dua saudara perempuannya, Lina dan Sara, harus sudah membantu kedua orangtua mereka sejak usia muda. Ketika usia 18 tahun, dia merantau ke New York, Amerika Serikat untuk bersekolah sambil bekerja. Saat itu, wanita 30 tahun itu belajar akutansi di Institute of English and Business. Di antara waktunya mengikuti kursus, dia bekerja paruh waktu sebagai pelayan restoran atau kafe dan mencoba menjadi model.

Seperti dikutip Mail Online, pemotretan pertama sebagai model didapat Sophia saat usianya 20 tahun. Ketika itu dia berpose topless dengan memegang seekor ular. Foto seksinya itu dipublikasikan di sebuah majalah bernama Slitz.

Karir Sophia di dunia hiburan naik ke level berikutnya. Setelah menjadi model, dia mendapat kesempatan ambil bagian dalam acara reality show Big Brother. Dan penampilannya di acara televisi tersebut juga jauh dari kesan seorang putri yang anggun. Dalam beberapa adegan dia pernah tampil topless saat berjemur di kolam renang dan punggungnya tampak dipijat seorang kontestan pria.

Kepulangannya ke Swedia lah yang kemudian mengubah nasibnya ketika dia bertemu dengan Pangeran Carl-Philip di sebuah klub malam. Tidak lama setelah hubungan mereka terjalin, Sophia pindah kembali ke negaranya dan tinggal bareng sang pangeran.

(eny/eny)