Perceraian Aktor China Ini Menarik Perhatian 5 Juta Pengguna Media Sosial

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 18 Agu 2016 15:06 WIB
Foto: Andreas Rentz / Getty Images
Jakarta - Perceraian selebriti selalu menarik perhatian khayalak. Termasuk perceraian aktor yang sangat populer di China ini, Wang Baoqiang. Begitu hebohnya, kabar perceraian Wang ini sampai dibaca lebih dari 5 juta pengguna media sosial di negerinya. Apa yang membuat heboh?

Wang menjadi pembicaraan di media sosial China, Weibo, setelah dia mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Ma Rong, pada Minggu (18/8/2016) malam. Saat itu sang aktor bukan hanya mengungkapkan dia akan menceraikan Ma. Tapi juga membeberkan perselingkuhan istrinya.

Pria 32 tahun itu menuduh istrinya berselingkuh dengan bos agensinya, Song Zhe. Hubungan seksual yang terjadi di antara mereka lah yang membuat Wang tidak bisa lagi bertahan menikah dengan Ma.



"Hubungan seksual Ma Rong dengan agensiku Song Zhe, melukai pernikahan dan menghancurkan keluarga kami. Aku memutuskan mengakhiri pernikahanku dengan Ma Rong dan memecat Song Zhe dari posisinya," demikian keterangan tertulis Wang yang ramai dibicarakan di Weibo.

Seperti dikutip Hollywood Reporter, informasi yang disampaikan Wang di media sosialnya itu langsung menjadi topik terpopuler di Weibo. Lebih dari lima juta orang membacanya. Bahkan ada tagar khusus untuk topik tersebut yaitu #WangBaoQiangDivorce.

Dan menurut Buzfeed, ada lebih dari tiga juta pengguna media sosial berkomentar. Sebagian besar dari mereka terkejut dan marah dengan kabar tersebut, terutama mengenai perselingkuhan Ma dan Song.



Publik begitu terkejut karena selama ini Wang dan Ma tampil sebagai pasangan yang saling mencintai. Saat menghadiri pemutaran filmnya di Cannes, Prancis misalnya, mereka tampil memamerkan kemesraan. Wang bersimpuh di depan Ma, seolah seperti melamar kembali wanita yang sudah memberinya dua anak itu.

Selama ini Ma memang jarang terlihat di publik kecuali ketika bersama Wang. Dan publik China pun melihat sosok Wang sebagai pria yang sayang keluarga, memberikan anak-istrinya bukan hanya materi tapi juga cinta. Ditambah lagi dalam film-filmnya, Wang merupakan aktor yang sering memerankan tokoh baik-baik. Drama kehidupannya dari keluarga miskin hingga kini menjadi kaya raya berkat kerja keras pun membuat publik semakin mengidolakannya.

Sehingga tak mengherankan kini ketika dia bercerai dengan sang istri, publik berpihak padanya. Sebuah survei yang dilakukan Weibo mengungkapkan, 96% pengguna media sosial tersebut yakin Wang akan memenangkan kasus perceraiannya ini. Mereka juga menaruh simpati pada lawan main Andy Lau dalam film A World Without Thieves.

Sementara di sisi lain hujatan datang untuk Ma. Pengguna media sosial membanjiri akun media sosial Ma dengan kata-kata kasar, menyebutnya sebagai pekerja seks komersil.

Ma sempat menanggapi tuduhan Wang tersebut. "The more one tries to hide, the more one is exposed; good and evil will be revealed in truth, but it's not time to reveal," demikian dia menulis di media sosial.

Kasus perceraian Wang dan istrinya bukan hanya diwarnai perselingkuhan. Saat ini Ma juga mengajukan gugatan hukum pada aktor tersebut atas kasus fitnah dan pencemaran nama baik. Dan agensi Wang, Song Zhe, yang dituduhnya jadi selingkuhan istrinya, kini juga digugat cerai oleh sang istri.

(eny/eny)