Emma Watson Merasa 'Ngeri' Saat Berjalan di Red Carpet

Hestianingsih - wolipop Jumat, 01 Jul 2016 11:41 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Menjadi selebriti ternama, berjalan dan berpose di red carpet sudah jadi 'makanan sehari-hari' bagi Emma Watson. Meski begitu aktris 26 tahun ini mengaku masih belum terbiasa tampil dengan perhatian publik dan jepretan fotografer yang mengarah kepadanya.

Red carpet, dilihatnya sebagai 'medan perang' yang 'mengerikan'. Sejak pertama kali berjalan di karpet merah di 2001 hingga sekarang, Emma masih sering merasa ngeri ketika harus berjalan di depan ratusan bahkan jutaan mata yang pasti akan menilai penampilannya.

"Lucu sih karena jelas-jelas aku sudah melakukannya (jalan di red carpet) sejak usia 10 tahun. Tapi itu tidak pernah tidak terasa mengerikan. Energi dan adrenalin jadi meningkat dan jumlah orang yang banyak dan banyak sekali yang memerhatikan di tempat sekecil itu," tutur bintang film 'Harry Potter' ini seperti dikutip dari Female First.

Untungnya ketakutannya di red carpet tidak menghalanginya untuk berani bereksperimen dengan berbagai gaya busana. Menurutnya fashion harus dipandang sebagai sesuatu yang menyenangkan terlebih lagi acara premier film bisa menjadi ajang baginya untuk menunjukkan kreativitas dalam bentuk lain.

"Aku selalu mencintai fashion. Jika dilakukan dengan benar menurutku bisa jadi media ekspresi yang kreatif. Sangat menyenangkan, aku seorang aktris, dan suka bagaimana dua hal itu (fashion dan akting) bisa memungkinkan kamu untuk jadi bunglon," ujarnya dalam acara Good Morning Britain.

Emma juga mengatakan suka sekali mencoba berbagai macam gaya terutama untuk penampilannya di red carpet. Sebab, ajang bergengsi dengan gelaran red carpet bukanlah acara yang bisa diadakan setiap hari. (hst/hst)