Ada Cerita Haru di Balik Foto Bayi Lucu Ini yang Viral di Facebook

Hestianingsih - wolipop Jumat, 17 Jun 2016 16:13 WIB
Foto: Facebook Kim Stone Photography Foto: Facebook Kim Stone Photography

Jakarta - Foto bayi lucu yang baru berusia tiga minggu ini telah dilihat 7 juta kali di social media. Bayi perempuan bernama Aubrey ini memang sangat menggemaskan. Ia tertidur lelap dalam balutan selimut, sambil tersenyum. Dalam foto tersebut, tampak sepasang sarung tangan seperti sedang ikut menidurkannya.

Tapi foto yang di-posting di Facebook ini jadi viral bukan hanya karena sosok mungil nan lucu sang bayi, melainkan cerita mengharukan di baliknya. Hector Daniel Ferrer Alvarez, pemilik sarung tangan dan helm yang ada dalam foto adalah ayah dari Aubrey.

Namun Hector tidak akan pernah bisa memeluk atau menggendongnya karena ia tewas sebelum sang bayi lahir. Hector, tewas pada April 2016 secara tragis karena ditembak.

Baca Juga: 50 Inspirasi Busana Muslim untuk Lebaran

"Ayahnya sangat menyukai sepeda motornya. Dia selalu memakai perlengkapan pengaman. Dia ingin memastikan kalau dirinya selamat. Dia tidak mau ambil risiko dengan akan datangnya seorang bayi. Tapi dia tidak akan pernah menggendong bayi perempuannya," tulis Kim Stone, fotografer yang memotret sang bayi dalam akun Facebook-nya.

Kim melanjutkan, "Nyawanya diambil hanya satu bulan sebelum bayinya lahir oleh seseorang yang dianggapnya sebagai teman. Mereka bilang malaikat sedang berbicara dengan bayi saat mereka tersenyum dalam tidurnya. Menurutku mungkin itu benar."

Awalnya konsep pemotretan tidak menyertakan perlengkapan motor sang ayah. Tapi ibu Aubrey meminta untuk menampilkan sarung tangan dan helm sebagai properti, karena itu sesuatu yang Hector sukai.

Kim mengatakan tidak menyangka foto hasil bidikannya akan menjadi viral. Sebab menurutnya foto tersebut masih kurang sempurna. Ia pun mem-postingnya atas izin ibu kandungnya, Kathryn Seable Williams. Hingga saat ini foto Aubrey bersama 'sang ayah' sudah mendapatkan lebih dari 130.000 like pada halaman Facebook Kim Stone Photography. (hst/hst)