Alessandra Ambrosio Makan 1.200 Kalori/Hari Jelang Peragaan Victoria's Secret

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 11 Apr 2016 17:00 WIB
Foto: Grant Lamos Foto: Grant Lamos

Jakarta - Sebagai seorang bidadari Victoria's Secret, Alessandra Ambrosio dituntut untuk selalu menjaga bentuk tubuhnya tetap seksi. Bahkan saat ia baru melahirkan sekalipun.

Model asal Brasil ini mencuri perhatian ketika melangkahkan kakinya di panggung Victoria's Secret Fashion Show 2008 silam. Dengan kostum lingerie yang menggoda, Alessandra memamerkan tubuhnya yang seksi. Padahal tiga bulan sebelumnya, ia melahirkan anak pertamanya, Anja.

"Aku cuma punya waktu tiga bulan untuk menurunkan berat badan. Dan aku hanya boleh makan 1.200 kalori per hari dari katering diet delivery. Aku membencinya dan bersumpah tidak akan mengonsumsinya lagi," ujar Alessandra kepada majalah online The Edit.

Menurut National Health Service, seperti dikutip Mirror, idealnya wanita membutuhkan asupan 2.000 kalori tiap harinya. Sebagai gambaran, menurut kalkulator kalori di Google, sepiring rib eye steak setara dengan 847 kalori.

Beruntung, berat badannya juga cepat menyusut berkat latihan fisik secara rutin. Bagi tunangan fotografer Jamie Mazur ini, berolahraga bukan sekedar untuk mempersiapkan diri jelang peragaan atau photoshoot. Olahraga sudah menjadi bagian terpenting dalam kesehariannya.

Tumbuh di keluarga yang jarang berolahraga, Alessandra mengaku baru mulai rutin berolahraga menjelang penampilan pertamanya di Victoria's Secret Fashion Show. Ia pun berharap, kebiasaan berolahraga dapat menurun ke kedua buah hatinya.



"Mengingat olahraga sangat menyehatkan dan aku melakukannya secara rutin, anak-anakku akan mengikutiku, and I love that," ujar wanita 34 tahun itu.

Alessandra tidak memungkiri bahwa sekeras apapun para ibu berolahraga, tubuhnya tidak akan kembali seperti dulu. Namun ia merasakan tubuhnya justru lebih baik setelah menjadi seorang ibu.

"Karena aku rutin berolahraga. Tidak seperti dulu. Kelihatannya tubuhku lebih berbentuk dan aku merasa lebih bugar," kata model yang pernah menduduki urutan ke-6 model berbayaran tertinggi itu versi majalah Forbes 2012 lalu.

Tidak berhenti pada menjaga bentuk tubuh, Alessandra juga menaruh perhatian lebih pada kesehatan kulitnya.

Terungkap bahwa, tidur yang cukup dan mengaplikasikan produk pelembab kulit adalah kiat andalan sang model dalam menjaga kesehatan kulitnya.

"Perawatan kecantikan paling ampuh di dunia adalah tidur. Aku harus tidur 8 jam sehari... Aku juga sangat mengandalkan beberapa produk pelembab kulit," katanya.

(dng/dng)