Foto: Melihat Kecantikan Wanita Tahun 1900-an di Kartu Pos

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 31 Mar 2016 16:43 WIB
Foto: ist
Jakarta - Seperti apa penampilan wanita di awal abad 20-an? Seorang pengguna aplikasi berbagi foto mengumpulkan foto-foto kartu pos dari tahun 1900 sampai 1910 yang menampilkan wanita dari berbagai negara. Ini dia.

Luzon Woman



Foto berikut ini dikumpulkan oleh pengguna flickr dengan nama akun PostMan. Dia mengunggah foto wanita asal Luzon, Filipina. Jika dilihat sekilas, wanita ini di kehidupan nyata sekarang mirip dengan istri John Legend, model Chrissy Teigen yang keturunan Amerika dan Thailand,

Female Warrior



Foto hitam putih ini memperlihatkan definisi cantik lain dari seorang prajurit wanita Jepang. Si wanita tampak gagah mengenakan kostum perang besi, namun di sisi lain juga feminin dengan sanggul ala wanita Jepang zaman dahulu.

Gypsy Girl



Seorang wanita gipsi tampak berpose memegang alat musik Mandolin yang berasal dari Italia. Wanita muda ini menampilkan kecantikan alami dengan rambut ikal yang dibiarkan tergerai.

Anna May Wong



Aktris Anna May Wong bintang film Amerika-China pertama yang eksis di Hollywood. Dia pun menjadi aktris Amerika Asia pertama yang dikenal secara internasional. Anna lahir pada 1905 dan meninggal pada 1961. Foto berikut ini dibuat ketika masa kejayaannya sebagai bintang layar lebar.

Lily Elsie



Aktris Lily Elsie hidup di zaman Edwardian atau era Raja Edward VII. Dia dikenal sebagai bintang opera musikal. Memiliki kecantikan yang memesona, dia pun menjadi aktris yang paling sering difoto di masa Edwardian.

Anna Pavlovna



Wanita cantik berikut ini adalah Anna Pavlovna. Dia merupakan balerina Rusia yang populer di akhir abad 19 dan awal 20-an. Penampilannya yang paling dikenal adalah ketika mementaskan The Dying Swan. Dia menjadi balerinna pertama yang menggelar tur keliling dunia.

Queen Mary



Ratu Mary dari Rumania ini dinobatkan menjadi pemimpin pada 1922. Sepanjang hidupnya, Ratu Mary yang meninggal pada usia 62 tahun, menulis 34 buku dan cerita pendek berbahasa Rumania dan Inggris.

(eny/eny)