Cara Cate Blanchett Menyiasati Agar Bisa Punya Waktu Banyak dengan Anak

Intan Kemala Sari - wolipop Minggu, 28 Feb 2016 10:27 WIB
Foto: getty Images
Jakarta - Menjadi seorang aktris sekaligus ibu, mengurus anak bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Cate Blanchett. Karena tidak ingin menganggu waktu luang antara dirinya dan empat orang anaknya, aktris 46 tahun mengaku lebih memilih-milih tawaran bermain film.

Saat ini Cate tengah syuting film terbarunya yang berjudul 'Truth'. Awalnya, film ini dijadwalkan akan syuting di Amerika, namun kemudian direlokasi ke Sydney, Australia sehingga ia bisa lebih dekat dengan anak-anaknya yang tinggal di Melbourne.

Wanita yang berperan sebagai seorang jurnalis bernama Mary di film 'Truth' ini mengaku sangat senang dan gembira saat mengetahui film ini akan syuting di Austalia. Hal itu membuatnya lebih dekat dengan buah hatinya.

"Saya tidak ingin memiliki pengasuh anak atau meminta orang lain untuk membesarkan anak-anak saya sehingga saya lebih memilih-milih untuk menerima pekerjaan," tuturnya seperti dikutip dari Female First.

Dikaruniai 3 anak laki-laki dengan Andrew Upton yang dinikahinya pada 1997 silam, pemain film 'Cinderella' ini sangat ingin mempunyai anak perempuan. Maka pada Maret 2015 lalu, ia dan suami akhirnya sepakat untuk mengadopsi seorang bayi perempuan.

Bayi yang diberi nama Edith itu merupakan 'hadiah' terindah baginya dan keluargnya. Cate mengaku mengurusi bayi perempmuan sangat berbeda dengan bayi laki-laki.

"Pertama kali aku mengganti popoknya, aku agak sedikit terkejut. Bagaimana aku melakukannya? Sangat konyol karena aku sudah pernah melakukan ini sebelumnya," tutupnya. (int/kik)