Jadi Transgender, Caitlyn Jenner Dapat Penghargaan Sebagai Wanita Terkuat

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 02 Jul 2015 12:01 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta -

Perubahan identitas Bruce Jenner dari pria menjadi wanita banyak mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Atas keputusannya itu, transgender yang kini berganti nama menjadi Caitlyn Jenner itu pun dianugerahi beberapa penghargaan.

Baru-baru ini, nama Caitlyn Jenner berada di daftar penghargaan sebagai Wanita Terkuat yang bertajuk Woman’s Hour 2015 Power List yang dinobatkan oleh BBC Radio. Meski tidak berada di urutan pertama, namun mantan atlet Olimpiade 65 tahun itu berada di posisi 10 teratas. Mantan pria yang kini akbrab disapa Cait itu masuk dalam urutan ketujuh sebagai Wanita Terkuat.

Transgender yang kini aktif dalam komunitas gay dan transeksual itu dianggap sebagai salah satu wanita yang berpengaruh dan memberikan dampak besar bagi dunia. Cait menerima penghargaan tersebut bersama wanita berpengaruh lainnya seperti Angelina Jolie dan editor in chief majalah Vogue, Anna Wintour.

Selain menerima penghargaan tersebut, transgender yang belum melakukan pergantian kelamin tersebut juga mendapatkan penghargaan keberanian ESPY Courage Award. Penghargaan itu diberikan untuk tokoh yang dianggap tegar dan berani menghadapi masalah mereka.

Ayah Kendall dan Kylie Jenner itu mendapatkan penghargaan yang akan dinobatkan padanya pada 15 Juli mendatang karena keberaniaannya atas perubahan identitasnya dari pria menjadi wanita. Kedua penghargaan itu tentu saja membuat Cait sangat bangga dan gembira atas kehormatan tersebut.

Saat ini Cait tengah sibuk membintang reality shownya sendiri dengan judul 'I Am Cait'. Reality TV tersebut akan memperlihatkan keseharian Cait selepas menjadi pria dan hidup sebagai transgender. Tayangan yang akan tayang pada akhir Juli mendatang itu kabarnya akan mendepak popularitas reality show keluarga Kardashian, 'Keeping Up with The Kardashians'.

(kik/als)