Walau Tak Menang, Nominator Oscar Bawa Pulang Hadiah Senilai Rp 1,6 M Ini

- wolipop Minggu, 22 Feb 2015 09:02 WIB
dok. Getty Images dok. Getty Images

Jakarta - Academy Awards 2015 akan digelar Minggu (22/2/2015) malam atau Senin (23/2/2015) pagi waktu Indonesia. Sederet selebriti yang masuk menjadi nominasi seperti Keira Knightley, Benedict Cumberbatch, Reese Witherspoon dan Bradley Cooper, tengah bersiap diri. Kalaupun mereka tak menang, pastinya para selebriti ini bisa tetap tersenyum bahagia. Bukan hanya karena mereka berhasil masuk sebagai nominator, tapi juga karena hadiah senilai Rp 1,6 miliar ini bisa dibawa pulang. Apa saja hadiah bernilaian miliaran rupiah yang didapat para nominator Oscar 2015?

Seperti dikutip dari Variety, tahun ini goodie bag atau bingkisan yang didapat para nominator Oscar 2015, jumlahnya meningkat dari dua tahun sebelumnya. Ada sekitar 80 hadiah di dalam goodie bag untuk para selebriti tersebut. Total harga dari puluhan hadiah tersebut mencapai US$ 125 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar. Angka ini hampir mengalahkan nilai hadiah tertinggi yang pernah dibawa pulang nominator Oscar pada 2005 yang mencapai US$ 150 ribu.

Hadiah-hadiah untuk para nominator Oscar ini bukan diberikan oleh pihak Academy Awards. Para sponsor lah yang secara sukarela memberikannya pada para aktor dan aktris berbakat tersebut. Menurut Lash Fary, pendiri dari Distinctive Assets, pihak yang mendistribusikan goodie bag tersebut, isi dari bingkisan itu sudah dipilih dengan seksama.

"Ada dua proses seleksi. Pertama, kami harus mempertimbangkan apakah produk ini berguna, menyenangkan, keren atau menarik. Kami sama sekali tidak melihat dari harganya. Kedua, perusahaan yang memberikan harus mampu membayar harga promosi yang kami kenakan untuk menjadi bagian dari acara ini," ujar Lash.

Lash menambahkan hadiah yang didapat untuk para nominator Oscar tahun ini adalah yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Bukan karena nilainya, tapi karena kombinasi yang sempurna antara gadget, kecantikan, seni, perjalanan wisata dan acara amal," kata pria yang sudah 16 tahun menangani pemberian goodie bag untuk selebriti ini.

Pada tahun ini, hadiah yang nilainya paling besar di dalam goodie bag Oscar tersebut adalah voucher US$ 20 ribu untuk bertemu dengan pendiri dari Enigma Life, Olessia Kantor. Dia merupakan pakar astrologi paling kondang. Dengan voucher tersebut, Olessia akan mendatangi langsung para selebriti dan memberikan mereka masukan mengenai peruntungan mereka di 2015 dari sisi horoskop. Para selebriti ini juga akan diajari teknik mengontrol pikiran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah paket kecantikan dan perjalanan wisata juga banyak didapatkan para selebriti nominator Oscar. Pada 2015 ini, salah satu perjalanan wisata yang bisa dilakukan mereka adalah jalan-jalan naik kereta mewah menyusuri pegunungan Rocky Kanada senilai US$ 14.500. Ada juga paket glamping atau kemping dengan glamour senilai US$ 12.500.

Sedangkan untuk kecantikannya, selebriti seperti Felicity Jones, Marion Cotillard dan Julianne Moore, dapat menikmati perawatan natural garam laut French Mediterranean seharga US$ 1.500, krim anti aging dari OZ seharga US$ 200, pijat aromaterapi dan konsultasi nutrisi dari Live Natural Live Well seharga US$ 520.

Kemewahan lainnya juga bisa dirasakan para selebriti karena mereka mendapatkan hadiah paket sewa mobil Audi A4 selama setahun, stereo headset dari LG Electronics dan Vaporizer dari Haze.

(eny/kik)