Digugat Cerai, Mariah Carey Harus Bayar Rp 6,3 M Jika Melanggar Janji

- wolipop Minggu, 18 Jan 2015 11:04 WIB
Foto: Dok. Getty Images
Jakarta - Keretakan rumah tangga Mariah Carey dan Nick Cannon benar-benar terjadi. Gugatan cerai sudah diajukan Nick sejak 12 Desember 2014 lalu. Dalam surat gugatan tersebut diketahui keduanya memiliki perjanjian rahasia yang jika dilanggar oleh kedua belah pihak ada denda yang harus dibayarkan.

Surat gugatan cerai Nick itu pertamakali diungkapkan oleh situs TMZ. Situs tersebut juga mengungkapkan berapa denda yang harus dibayar oleh Nick dan Mariah jika mereka melanggar rahasia yang tertuang di perjanjian pra nikah.

"Jika Nick yang melanggar perjanjian itu dia harus membayar penalti US$ 250.000, tapi kalau Mariah yang melanggarnya dia harus membayar pada Nick sebesar US$ 500 ribu," demikian yang dilaporkan TMZ.

Dari perjanjian tersebut terungkap Mariah harus membayar dua kali lipat lebih besar dari Nick jika dia yang mengungkapkan rahasia mereka. Penalti yang harus dibayarkannya mencapai Rp 6,3 miliar. Dia diminta mengeluarkan uang lebih banyak karena memang kekayaannya saat menikah pada 2008 lalu lebih besar dari Nick.

Dalam perjanjian pra nikah yang dibeberkan TMZ terungkap kekayaan pelantun 'We Belong Together' itu mencapai US$ 150 juta. Sedangkan kekayaan Nick saat resmi menjadi suami Mariah hanya kurang dari US$ 500 ribu.

Kabar guncangnya rumah tangga Mariah dan Nick sudah berhembus sejak Agustus 2008. Adalah tabloid gosip In Touch Weekly yang merilis gosip tersebut pertamakali dengan mengangkat headline sang diva ingin cerai dari suaminya. Mariah dan Nick disebut-sebut sudah pisah ranjang sejak melakukan renovasi rumah. Renovasi tersebut menjadi 'penutup' keretakan rumah tangga sehingga orang tidak akan mengira mereka hidup terpisah karena sudah tidak ada kecocokkan.

Permasalahan dalam pernikahan ini cukup membuat Mariah pening. Terbukti dia sampai dicap tidak profesional saat harus tampil menyanyi di acaraRockefeller Christmas Tree Lighting Ceremony yang digelar di New York, Desember 2014. Dia datang terlambat tiga jam.

Situs TMZ menyebutkan Mariah terlambat datang karena harus bertemu dengan pengacaranya untuk membicarakan mengenai perceraiannya dengan Nick Cannon. Sudah beberapa bulan ini Mariah dan Nick pisah ranjang.Ibu dari sepasang anak kembar itu menyadari soal keterlambatannya pada acara Natal tersebut. Dia pun meminta maaf melalui Twitter.

"Situasi semalam di luar kon‚Äétrolku. Aku minta maaf kepada mereka yang sudah datang. Kalian tahu aku tidak bermaksud mengecewakan, " tulisnya.

Pernikahan Mariah dengan Nick digelar secara diam-diam di kawasan Bahama pada 2008. Pada Mei 2013, merayakan ulang tahun kelima pernikahan, pasangan musisi ini 'menikah' lagi di Disneyland. Mereka mengucapkan ulang janji pernikahan dulu. Sayang kini kebahagaiaan tersebut berakhir.



(eny/eny)