Angelina Jolie Sangat Kurus karena Tidak Cukup Makan

- wolipop Rabu, 24 Des 2014 08:38 WIB
Dok. Universal Dok. Universal

Jakarta - Aktris Angelina Jolie begitu berdedikasi terhadap pekerjaannya sebagai sutradara film 'Unbroken'. Dedikasinya itu diungkapkan oleh aktor yang membintangi layar lebarnya. Menurut sang aktor, Jolie yang sangat kurus tidak banyak makan demi merasa senasib dengan para bintang filmnya.

Adalah aktor Jepang, Miyavi yang mengungkapkan mengenai dedikasi Jolie tersebut. Dalam film 'Unbroken', dia berperan sebagai tawanan perang. Agar sesuai dengan perannya itu dia harus menurunkan berat badan cukup banyak sehingga kondisinya sesuai dengan situasi di film yang dibintanginya.

"Dia datang ke lokasi syuting setiap hari, memberikan nasihat pada para aktor dan sebenarnya dia tidak cukup makan. Dia sangat kurus karena sebagian besar aktor tidak bisa banyak makan karena mereka berperan sebagai tawanan. Jadi dia benar-benar dekat dengan kami," begitu penuturan Miyavi dalam wawancara dengan Radio Times.

Pujian serupa terhadap dedikasi Jolie sebagai sutradara juga diungkapkan oleh aktor utama film Unbroken, Jack O'Connell. Jack mengatakan dia sangat menghargai profesionalisme istri Brad Pitt tersebut. Dia melihat wanita tersebut begitu bersemangat dan giat bekerja selama syuting berlangsung. Bahkan, menurutnya, Jolie mencoba lebih dulu semua aksi membahayakan yang akan dilakukannya di film. Salah satu aksinya di layar lebar tersebut adalah membawa papan kayu yang berat dengan kepalanya.

"Dia mencoba semua aksiku sebelum aku melakukannya sendiri. Kayu itu, dia mencoba membawanya sebelum aku," kata Jack.

Film Unbroken yang disutradarai Jolie dirilis di bioskop di berbagai dunia pada 26 Desember 2014. Premier layar lebar tersebut digelar di Sydney, Australia, lokasi di mana sebagian besar film dibuat. Jolie bersama Pitt hadir di sana.

Australia memang sempat menjadi rumah Jolie setahun lalu saat sang aktris melakukan syuting filmnya. Selama tujuh bulan syuting dan produksi film yang dibintangi Jack O'Connell, Garrett Hedlund, dan Domhnall Gleeson itu dilakukan di sejumlah tempat di benua tersebut seperti New South Walles dan Queensland.

Film produksi Universal Pictures itu mengisahkan tentang kepahlawanan seorang atlet Olimpiade di masa Perang Dunia II, Louis 'Louie' Zamperini. Dia berhasil bertahan hidup setelah pesawatnya mengalami kecelakaan di kawasan Samudera Pasifik. Dia menghabiskan 47 hari di rakit dan lebih dari 2,5 tahun tinggal di sejumlah penjara di Jepang.

Jangan lewatkan juga berita gaya hidup terpopuler sepanjang tahun ini di The Fabulist 2014. (eny/fer)