Divonis 1 Tahun Penjara, Yoyo 'Padi' Direhabilitasi

- wolipop Selasa, 09 Agu 2011 16:51 WIB
Dok. Detikhot
Jakarta - Vonis hakim telah dijatuhkan kepada terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba Yoyo 'Padi'. Pria bernama lengkap Surendro Prasetyo itu divonis satu tahun penjara.

Yoyo didakwa terbukti menyalahgunakan narkoba dengan tuntutan pasal 127 ayat 1. Ia pun diputuskan bersalah dengan hukuman penjara selama 1 tahun. Namun, hukuman itu dijalaninya di panti rehabilitasi.

"Selama hukum masih berjalan ia juga menjalani rehabilitasi yang masuk dalam masa hukuman," ungkap Majelis Hakim Supradja saat memberikan vonisnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2011).

Yoyo dituntut hukuman 1 tahun 3 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum. Mantan suami Rossa itu didakwa atas kepemilikan barang bukti shabu-shabu seberat 0,5 gram. Vonis jaksa 3 bulan lebih ringan.

Putusan hakim itu diterima Yoyo. Ia merasa keputusan tersebut sangat tepat sehingga dirinya pun tak akan mengajukan banding.

"Walaupun tidak seperti seringan yang saya inginkan, apapun keputusan hakim yang sudah diputuskan saya sudah menerima dan mengambil hikmahnya," ungkap Yoyo usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2011) seperti dikutip dari detikhot.

Pria kelahiran 29 November 1975 itu ditangkap pada Februari lalu di Apartemen Sudirman Park, Jakarta Selatan. Ia pun sempat merasakan dingin jeruji besi di tahanan sementara Mabes Polri di BNN sebelum akhirnya meringkuk di Rutan Salemba sejak April lalu.

(nu2/eny)